KJRI Kota Kinabalu - Undip kerjasama pendidikan

id Kerjasama KJRI Kota Kinabalu Undip, Pelayanan anak TKI

KJRI Kota Kinabalu - Undip kerjasama pendidikan

Penandatanganan kerjasama KJRI Kota Kinabalu - Undip (Foto ANTARA / Wasito Ahmad) (1)

"Staf Undip telah melakukan pertemuan intensif dengan staf KJRI sejak beberapa bulan terakhir dan disusul kemudian melakukan kunjungan ke CLC dan fasilitas pendidikan yang ada. Akhirnya kedua pihak dapat sepakat melakukan kerjasama antara KJRI dengan
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) Kota Kinabalu menandatangani kerjasama bidang pendidikan dengan Universitas Diponegoro dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada anak-anak WNI/TKI di di Sabah.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dilakukan oleh Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH. M.Hum dan Konsul Jenderal RI Akhmad DH Irfan Bc IP SH disaksikan para staf dari kedua pihak di Balai Budaya KJRI Kota Kinabalu, Rabu,

Kerjasama pendidikan antara kedua pihak tersebut terutama mencakup pelayanan pendidikan kepada anak-anak di Community Learning Center (CLC) Sabah dengan mengirimkan tenaga perbantuan berupa mahasiswa dari Universitas Diponegoro dalam program KKN ataupun magang.

Konjen RI dalam sambutannya mengatakan penandatanganan ini merupakan payung kerjasama antara kedua pihak pada masa yang akan datang dengan melakukan kegiatan nyata yang disepakati bersama.

"Staf Undip telah melakukan pertemuan intensif dengan staf KJRI sejak beberapa bulan terakhir dan disusul kemudian melakukan kunjungan ke CLC dan fasilitas pendidikan yang ada. Akhirnya kedua pihak dapat sepakat melakukan kerjasama antara KJRI dengan Undip dimana diharapkan dapat meningkatkan lagi pelayanankepada para anak-anak usia belajar di Sabah," kata Irfan.

Pada kesempatan tersebut Rektor Universitas Diponegoro, Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH. M.Hum mengatakan bahwa pihak Undip melakukan kunjungan kerja ke Sabah dan bertemu dengan mitranya di Universitas Malaysia Sabah.

Disela-sela kunjungan ini kemudian dilakukan pertemuan dengan KJRI membahas tentang bantuan dan kerjasama dari Undip untuk pelayanan pendidikan di Sabah.