Komunitas Aceh di Subang gelar Maulud Nabi

id Komunitas Aceh,Komunitas Aceh Subang

Komunitas Aceh di Subang gelar Maulud Nabi

Ilustrasi - Menteri Keuangan 2 Malaysia, Johari Bin Abdul Gani dengan didampingi Ketua Komuniti Aceh Malaysia, Datuk Manyur Usman menyerahkan bingkisan kepada anak-anak Aceh disela-sela Peringatan Malam Cinta Rasul di Pasar Chow Kit, Kuala Lumpur.

"Semua etnik tergolong dalam satu rumpun yang dipanggil rumpun Melayu. Masyarakat Aceh merupakan etnik yang berhasil di negara ini," katanya.
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Komunitas Masyarakat Aceh di Subang Malaysia menyelenggarakan Maulud Nabi Muhammad SAW di Masjid Taman Subang Perdana, Selangor, Malaysia, Minggu.

Sebanyak lebih kurang 400 orang yang terdiri dari pemimpin UMNO Bagian Subang, Pemimpin Komunitas Aceh dan masyarakat setempat hadir pada acara tersebut.

Sejumlah pejabat yang hadir adalah Ahli Dewan Undangan Negeri (Adun) Kota Damansara, Datuk Halimaton Saadiah binti Bohan, Presiden Komuniti Acheh Malaysia, Dato Mansyur Usman, Ketua UMNO Cabang Subang Serumpun, Isa bin Mahmud, Ketua Komuniti Aceh Kawasan Subang, Ismail bin Yunus dan

Wakil Ketua Komuniti Aceh Kawasan Subang, Ramli bin Mohamed.

Adun merupakan wakil yang dipilih para pemilih sebuah kawasan pemilihan raya negeri ke Dewan Undangan Negeri.

Ketua Panitia, Saifuddin bin Ali Mahmud dalam sambutannya mengatakan banyak kawasan yang mengadakan sambutan Maulud Nabi di negara ini dan kehadiran Adun Kota Damansara menunjukkan keprihatinan beliau masyarakat Aceh.

"Komuniti Aceh akan melakukan kerjasama dengan lembaga-lembaga pemerintah di Malaysia.

Majelis ini bertujuan untuk merapatkan ukhuwah dan hubungan silaturrahim menyambut peringatan Maulud Nabi," katanya.

Datuk Halimaton Saadiah bt. Bohan mengatakan sambutan Maulud Nabi merupakan acara tahunan bagi komunitas Aceh kawasan Subang.

"Semua etnik tergolong dalam satu rumpun yang dipanggil rumpun Melayu. Masyarakat Aceh merupakan etnik yang berhasil di negara ini," katanya.

Datuk Halimaton menyerukan kepada hadirin untuk mengukuhkan persatuan atas nama rumpun Melayu dan mengingatkan kepada hadirin untuk mengamalkan sunnah Rasullullah.

Pada kesempatan tersebut diberikan sumbangan RM 2 ribu kepada komunitas Aceh Subang.

Sedangkan panitia turut menyampaikan sumbangan kepada 30 orang anak-anak yatim dari Rumah Kasih Harmoni, Kampung Melayu Subang dan setiap anak menerima RM 10.

Peringatan Maulidur Rasul Komunitas Aceh Kawasan Subang bertujuan untuk mengingat Rasulullah dan merapatkan hubungan silaturrahim di kalangan masyarakat Aceh dan penduduk setempat.