Warga Magelang di Malaysia gelar silaturahmi

id Magelang

Silaturahim warga Magelang di Malaysia (1)

Johor Bahru, (AntaraKL) - Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) di Malaysia yang berasal dari sejumlah daerah di Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah mengadakan silaturahim di Johor Baru, Malaysia, Minggu (18/2).

Acara pertemuan warga Magelang di Malaysia diadakan secara rutin setiap satu tahun sekali dan acara kali ini merupakan yang ke tujuh kalinya.

Komunitas Warga Magelang di Malaysia menamakan dirinya Komunitas Gabungan Anak Rantau Magelang.

Warga Magelang di Malaysia berasal dari daerah Secang, Grabag, Tegalrejo, Pakis, Borobudur, Sawitan, Mungkid, Muntilan, Tempuran, Salaman dan juga dari daerah Kota Magelang.

Acara silaturahim pejabat Konsulat Jenderal Republik Indonesia Johor, Ridwan dan juga dihadiri dari Badan Perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia untuk Negara Malaysia, Agus Dwi Purwanto.

Dalam sambutannya Agus Dwi menyampaikan rasa bangga melihat kebersamaan warga Magelang di rantau dan terharu melihat antusias teman-teman TKI yang hadir dari berbagai daerah di Malaysia.

Agus Dwi menyampaikan bahwa sebenarnya Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP juga diundang dalam tetapi karena sedang menjalankan ibadah umroh di Tanah Suci maka beliau belum bisa menghadiri acara kali ini.

Agus Dwi menyampaikan dirinya datang dari Kuala Lumpur ke Johor Bahru hanya untuk berkumpul silaturahim bersama warga Magelang karena sama-sama di perantauan sehingga walaupun dari daerah yang berbeda-beda tetapi seperti keluarga yang dekat.

Acara dengan panitia Cholis dan dipandu Khoirul Anwar yang bertugas sebagai pembawa acara berlangsung meriah.

Acara juga dimeriahkan dengan hiburan daerah Magelang yaitu kesenian Dayakan Topeng Ireng dan juga dangdut yang dibintangi penyanyi-penyanyi TKI dari daerah Magelang.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar