Safari Ramadhan ke WNI di Kuala Lumpur

id Safari Ramadhan

Safari Ramadhan ke WNI di Kuala Lumpur

Safari Ramadhan ke KBRI Kuala Lumpur (1)

"Kegiatan Safari Ramadhan ini adalah kegiatan tahunan yang sudah memasuki tahun ke empat penyelenggaraannya. Diharapkan dengan adanya kegiatan semacam ini semakin meningkatkan rasa kekeluargaan bagi seluruh WNI di luar negeri dan di Malaysia pada khu
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Sejumlah perusahaan asal Indonesia dan Malaysia melakukan Safari Ramadhan 1439 H ke sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di Kuala Lumpur.

"Kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan kegiatan bantuan sosial kepada para WNI yang berada di shelter KBRI Kuala Lumpur pada Jumat 18 Mei 2018," ujar Country Manager Malaysia PT BRI (Persero) Tbk, Damarresa Adi Bharata di Kuala Lumpur, Jumat.

Damarresa mengatakan bantuan yang diserahkan ke shelter berupa beras, minyak goreng, mi instan, sirup dan gula.

Sinergi Safari Ramadhan yg terdiri dari beberapa perusahaan yaitu Bank BRI, Telesindo Shop, RIA IME, MS Cargo, Bank BNI, WTT Travel dan DYD.

Turut hadir di KBRI Kuala Lumpur Pimpinan Telesindo, Condro Sutopo, Pimpinan RIa ImE Andy Hasibuan dan Pimpinan MS Cargo Irzal Maryanto. Mereka diterima oleh Sekretaris Pertama Fungsi Konsuler Soeharyo Tri Sasongko.

"Kami bersama-sama mengadakan Safari Ramadhan dengan mengunjungi beberapa lokasi tempat tinggal WNI di Malaysia untuk kegiatan buka bersama sekaligus mempererat tali silaturahmi," kata Damarresa.

Dia mengatakan setelah ke KBRI Kuala Lumpur selanjutnya kegiatan Safari Ramadhan akan dilaksanakan secara berturut-turut pada Sabtu dan Minggu selama Minggu pertama dan kedua pada Ramadhan ini.

"Kegiatan Safari Ramadhan ini adalah kegiatan tahunan yang sudah memasuki tahun ke empat penyelenggaraannya. Diharapkan dengan adanya kegiatan semacam ini semakin meningkatkan rasa kekeluargaan bagi seluruh WNI di luar negeri dan di Malaysia pada khususnya," katanya.

Untuk kegiatan selanjutnya, ujar dia, pada Sabtu 19 Mei 2018 di Surau Indonesia, Kampung Jawa, Klang, pada Minggu 20 Mei 2018 di Dewan Flat Seri Nilam Ampang.

Kemudian pada Sabtu 26 Mei 2018 di Damansara Damai dan Minggu 27 Mei 2018 di Petaling Jaya.

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut juga akan dimanfaatkan untuk melakukan Sosialisasi Pemilu 2019 oleh Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur yang pemungutan suaranya akan dilaksanakan pada Minggu, 14 April 2019.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar