Jokowi jemput Mahathir di Bandara Halim

id Mahathir,Jokowi bertemu Mahathir

Perdana Menteri Mahathir Mohamad saat bertemu Dubes Rusdi Kirana

Jakarta, (AntaraKL) - Presiden Joko Widodo menjemput kedatangan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis petang.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyambut kedatangan Dr Mahathir Mohamas yang didampingi istrinya Dr Siti Hasanah.

PM Mahathir Mohamad dan rombongan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 18.17 WIB.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi dalam penjemputan tamu negara itu antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko Polhukam Wiranto, Dubes RI untuk Malaysia Rusdi Kirana, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

PM Mahathir Mohamad akan melakukan kunjungan resmi ke Indonesia pada 28-29 Juni 2018.

Keterangan Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta, Rabu (27/6) menyebutkan, kunjungan kali ini merupakan kunjungan bilateral pertama Mahathir Mohammad sejak dilantik menjadi perdana menteri untuk kedua kalinya pada 10 Mei 2018.

Mahathir dijadwalkan bertemu dengan Presiden Jokowi serta bertemu dengan komunitas Malaysia di Indonesia.

Kunjungan itu akan menjadi sarana bagi kedua pemimpin untuk mempererat hubungan bilateral dan kerja sama antarkedua negara.

Kesempatan tersebut juga akan digunakan perdana menteri itu untuk menyampaikan berbagai kebijakan baru pemerintahannya dan sikap Malaysia terkait beberapa isu yang menjadi perhatian bersama.

Selain itu, kedua pemimpin akan bertukar pikiran terkait isu-isu regional dan global yang menyangkut kepentingan kedua negara. Indonesia adalah negara tetangga dan mitra penting bagi Malaysia.

Pada 2017, nilai perdagangan kedua negara meningkat 22 persen menjadi 16,89 miliar dolar Amerika dibanding 2016, dan menjadikan Malaysia mitra dagang terbesar ketujuh Indonesia secara global atau mitra dagang terbesar ketiga terbesar di ASEAN setelah Singapura dan Thailand.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar