Forum Tarbiyah IIUM bantu pekerja Indonesia

id Forum Tarbiyah,Fotar IIUM,Charity

"Ini merupakan kegiatan tahunan dari Fotar untuk membantu para pekerja asal Indonesia yang bekerja di kampus IIUM," ujar Koordinator Humas Sharing for Surrounding (SFS) Fotar IIUM, Muhammad Rajiev Syarif di Kuala Lumpur, Kamis. (1)

Acara SFS tahun 2017
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Mahasiswa Universitas Islam Antar Bangsa Malaysia (IIUM) asal Indonesia yang tergabung dalam Forum Tarbiyah (Fotar) melakukan penggalangan dana untuk membantu pekerja Indonesia di kampus tersebut.

"Ini merupakan kegiatan tahunan dari Fotar untuk membantu para pekerja asal Indonesia yang bekerja di kampus IIUM," ujar Koordinator Humas Sharing for Surrounding (SFS) Fotar IIUM, Muhammad Rajiev Syarif di Kuala Lumpur, Kamis.

Rajiev mengatakan SFS merupakan program wajib Fotar IIUM yang bertujuan untuk memberikan bantuan sembako kepada komunitas Indonesia yang ada di IIUM.

"Jadi fokus kepada pekerja yang membantu sebagai tenaga kebersihan yang ada di IIUM. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian atau charity mahasiswa Fotar dalam bentuk SFS tersebut," katanya.

Rajiev mengatakan dirinya telah mendata pekerja WNI di IIUM yang berjumlah sekitar 630 orang untuk diberikan bantuan makanan pokok.

"Anggota Fotar saat ini lebih kurang 50 orang mahasiswa dan bersinergi dengan PPI namun Fotar lebih fokus ke kegiatan keagamaan," katanya.

Rajiev mengatakan SFS merupakan acara ini yang ditunggu-tunggu oleh para pekerja.

"Mereka telah merantau mengadukan nasibnya demi memenuhi kebutuhan nafkahnya. Mereka rela bekerja siang dan malam dengan harapan untuk menghidupi keluarganya. Lelah dan peluh yang mereka rasakan menjadi saksi dari kerja kerasnya," katanya.

Dia mengatakan bagi yang ingin berkontribusi bisa transfer ke rekening Bank Islam atas nama Ami Dilaperuri Nasir 14162028235889.

"Tiap satu kupon bernilai satu parcel yang akan diberi kepada para pekerja yang telah bekerja keras menjaga lingkungan sekitar kita, dan setiap donasi in syaa Allah akan bermanfaat untuk mereka," katanya.

Rajiev mengatakan rencana pembagian sembako tersebut akan dilaksanakan Sabtu (4/8) di kampus IIUM.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar