Permai dampingi Unida Gontor di Pinang

id Unida Gontor,Pinang

Unida Gontor

Kuala Lumpur, (ANTARA News) - Permai Culture Business and Training Centre (PCBTC) ikut mengawal sejumlah program Universitas Darussalam (Unida) Gontor Ponorogo yang tengah melakukan sejumlah kegiatan di Pulau Pinang, Malaysia, Selasa

Unida sedang melaksanakan program bertaraf internasional salah satunya melaksanakan program "micro teaching" di SABK Al Madrasah Al Khairiah Al Islamiah Pulau Pinang disertai lawatan ke beberapa universitas.

Pada kesempatan ini beberapa pengurus PCBTC berkesempatan mendampingi beberapa rangkaian program tersebut.

Salah pengurus PCBTC, Muhammad Nasrullah, mengatakan rombongan yang terdiri dari mahasiswa dan dosen pendamping dari Unida berjumlah 20 orang sudah tiba di Penang sejak 15 Januari 2019 dan langsung melaksanakan praktek mengajar selama kurang lebih satu Minggu di SABK Al Madrasah Al Khairiah Al Islamiah Pokok Sena, Pulau Pinang.

"Tujuan dari pelaksanaan program ini adalah agar para mahasiswa yang mempunyai latar belakang dari Fakultas Tarbiyah dapat mendapatkan pengalaman dan merasakan atmosfir proses belajar mengajar siswa di sekolah agama yang ada di Malaysia," katanya.

Nasrullah menambahkan pihaknya sangat bersyukur karena pihak Madrasah Al Khairiah sangat mendukung dan memfasilitasi program ini sehingga harapannya agar program- program seperti dapat berlanjut karena akan sangat penting untuk mempererat diplomasi kedua negara terutama di bidang pendidikan.?

?Selain melaksanakan praktek pengajaran pada 22 Januari 2019 rombongan Unida juga berkesempatan melaksanakan lawatan ke Pusat Pengajian Ilmu Pendidikan (PPIP) Universiti Sains Malaysia dan direspon baik oleh pihak USM.

Rombongan disambut langsung oleh dekan dan wakil dekan serta mahasiswa S3 PPIP USM yang juga merupakan pengurus dari PCBTC, M. Arif Rahman Hakim didampingi Agung Priatin (Manajer PCBTC) sebagai fasilitator program lawatan ini.

Pada pertemuan dan kunjungan singkat ini pihak USM dan Unida juga menyepakati beberapa poin yang selanjutnya akan berlanjut ke proses Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahama dalam waktu dekat ini.

Universitas Darussalam Gontor merupakan sebuah universitas yang terletak di daerah Ponorogo, Jawa Timur, Indonesia.

Hampir sama seperti Pesantren Darussalam Gontor, universitas ini juga menerapkan sistem asrama (boarding system) yang didesain untuk pembelajaran yang efektif dan efisien.

Di dalam sistem asrama Bahasa Arab dan Inggris digunakan sebagai pengantar pengajaran dan komunikasi di antara dosen dan mahasiswa untuk pengembangan kerjasama lembaga di dunia internasional. 

 
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar