Tim untuk Asia Schools Football U-18 resmi terbentuk

id asian schools football, tim indonesia, kemenpora, raden isnanta

Tim untuk Asia Schools Football U-18 resmi terbentuk

Skuat tim Indonesia yang akan turun di 47th Asian Schools Football U-18 di Balikpapan, Kalimantan Timur, 15-25 November 2019. ANTARA/HO/Deputi III Kemenpora

Jakarta (ANTARA) - Tim sepak bola Indonesia yang disiapkan untuk 47th Asian Schools Football U-18 di Balikpapan, Kalimantan Timur, 15-25 November resmi terbentuk setelah sebelumnya dilakukan seleksi ketat untuk menentukan tim inti.

20 pemain yang akan dibawa ke Balikpapan itu telah ditetapkan oleh sang pelatih Bambang Warsito. Berdasarkan data yang diterima media, Sabtu, ada sembilan pemain yang akhirnya terdepak karena kuota pemain dibatasi. Tidak menutup kemungkinan akan ada perombakan nama pemain lagi.

Pemain yang bakal membela negara ini merupakan hasil seleksi Kejurnas PPLP/PPLPD dan SKO di bawah penanganan Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam hal ini Deputi Pembudayaan Olahraga. Selama ini mereka menjalani pemusatan latihan di Jagorawi Golf and Club Gunung Putri, Jawa Barat.

"Semuanya kita beri kesempatan yang sama untuk menunjukkan kemampuan terbaik saat latihan maupun ujicoba. Yang dipulangkan itu kalah akan teknis permainan dan mental bertanding. Kalau skill tidak jauh beda, tapi belum bisa bermain secara tim," kata Bambang Warsito.

Setelah melakukan pencoretan, menurut pelatih yang akrab dipanggil Bambang Ito akan terus diisi untuk pemantapan tim sehingga chemistry para pemainnya lebih terbangun.

"Dalam sisa waktu yang ada kita akan terus melanjutkan program pelatihan, salah satunya adalah meningkatkan kerjasama tim melalui tiga kali ujicoba di Balikpapan, disamping beradaptasi dengan lingkungan tempat berlangsungnya turnamen," kata Bambang Ito menambahkan.

Meski demikian, Bambang Ito juga mengatakan jika dari 20 nama yang akan diboyong ke Balikpapan, kemungkinan tiga diantaranya dicoret dan akan digantikan oleh pemain muda yang lebih berpengalaman seperti M. Supriadi, Komang dan Salman (skuat Timnas Indonesia U-19)

"Kemungkinan itu bisa saja terjadi, tapi saya masih melihat situasi dan kondisi kedepannya, karena waktunya sangat singkat hanya lima hari mereka bertiga itu bergabung dengan kita, jika itu terjadi, disamping kita tengah menjaga chemistry tim yang ada saat ini, di mana makin hari makin bagus," katanya menerangkan.

Sementara itu, Raden Isnanta selaku Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora mengatakan bahwa event bergengsi untuk sepak bola pelajar Indonesia yang telah memasuki edisi ke-47 ini targetnya adalah Indonesia Juara.

Tak hanya itu, di akun media sosialnya, pria asal Kulon Progo itu juga meminta dukungan masyarakat Indonesia agar kompetisi internasional tingkat pelajar ini lancar dan menghasilkan spirit serta semangat untuk kemajuan bagi para talenta pesepakbola muda Indonesia.

47th Asian Schools Football U-18, tim Indonesia akan menghadapi wakil dari tujuh negara lainnya yaitu China, India, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Sri Lanka dan Thailand.

Berikut 20 Nama Skuat Elang Muda Asia

1. SABDA YOGA BHUANA PUTRA = KIPER
2. HENDRIKUS RANI KUMI = KIPER
3. M. ZEIN A MANILET = BELAKANG
4. WENVI ADHANA = BELAKANG
5. NICOLAS SAPUTRA = BELAKANG
6. BAGHAS ARGA SYACHPUTRA = BELAKANG
7. FATUR ADAM SETIAWAN = BELAKANG
8. SANDI KUSUMAH = BELAKANG
9. FRAME FADILAH NUR RAHMAN = BELAKANG
10. ASDI OHORELLA = TENGAH
11. JASON ARMANDITJANDI = TENGAH
12. MUHAMAD REZA AL FARIZ = TENGAH
13. FERNANDO AHMAD FAUZAN = TENGAH
14. IKWAN ALI TANAMAL = TENGAH
15. SULISTIANTO = SAYAP
16. LUTHFI ELHAKIM SARAGIH = SAYAP
17. CHRIS ROBERT RUMBIAK = SAYAP
18. AHMAD ATHALLAH ARAIHAN = STRIKER
19. RIZKY ARMANDO = STRIKER
20. RABBANI TASNIM SIDDIQ = STRIKER

Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar