Bulu Tangkis - Simon Taklukkan Lee Chong Wei di Singapura

id Bulu Tangkis - Simon Taklukkan Lee Chong Wei di Singapura

Bulu Tangkis - Simon Taklukkan Lee Chong Wei di Singapura

Jakarta, (AntaraKL) - Tunggal putra Indonesia Simon Santoso tampil gemilang untuk merebut gelar juara turnamen bulu tangkis Singapura Terbuka, Minggu, setelah di final menaklukkan pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei 21-15, 21-10.

Seperti dikutip laman resmi BWF, Simon tampil agresif dengan penguasaan lapangan dan pukulan yang prima untuk mengatasi pemain asal Malaysia yang semula lebih diunggulkan itu.

Final Singapura Terbuka itu juga merupakan hari terburuk bagi Lee Chong Wei karena pada turnamen-turnamen Superseries sebelumnya ia selalu dominan.

Meski didukung oleh para pendukung asal Malaysia, Lee seringkali melakukan kesalahan sendiri dan sulit mengatasi pukulan-pukulan keras Simon.

Dengan hasil tersebut, Indonesia berhasil mengantongi dua gelar juara. Pada hari yang sama sebelumnya, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di final mengalahkan rekan senegaranya Riky Widianto/Puspita Richi Dili 21-15, 22-20.

Tiga nomor lainnya, yakni tunggal putri, ganda putra, dan ganda putra dijuarai oleh pemain-pemain dari Tiongkok.

Berikut ini hasil pertandingan final Singapura Terbuka:
Tunggal putra: Simon Santoso (Indonesia) mengalahkan Lee Chong Wei (Malaysia x1) 21-15, 21-10
Tunggal putri: Wang Yihan (Tiongkok x2) mengalahkan Li Xuerui (Tiongkok x1) 21-11, 21-19
Ganda putra: Cai Yun/Lu Kai (Tiongkok) mengalahkan Lee Sheng-mu/Tsai Chia-hsin (Taiwan x6) 21-19, 21-14
Ganda putri: Bao Yixin/Tang Jinhua (Tiongkok x2) mengalahkan Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl(Denmark x1) 21-14, 19-21, 21-15
Ganda campuran: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia x1) mengalahkan Riky Widianto/Puspita Richi Dili (Indonesia x8) 21-15, 22-20. (sh/ant)