Pos Indonesia gandeng Express Carrier Berhard Malaysia

id Pos Indonesia gandeng Express Carrier Berhard Malaysia

Pos Indonesia gandeng Express Carrier Berhard Malaysia

Pengiriman Paket Pos. Pekerja mengemas sejumlah paket pos di Kantor Pos Besar, Jakarta Pusat, Senin (6/7/15). Pengiriman paket pos menjelang Lebaran di kantor pos tersebut meningkat 20 persen atau mencapai 4000 paket setiap hari. (ANTARA FOTO/Rosa Pa

Bandung (AntaraKL) - PT Pos Indonesia (Persero) menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan GD Express Carrier Berhard, sebuah perusahaan kurir swasta terbesar nomor dua di Malaysia setelah Pos Malaysia.

"Kerja sama dengan GD Express Carrier Berhard ini merupakan salah satu upaya membangun sinergi antara kekuatan kurir swasta terbesar di Malaysia dengan kekuatan jaringan nasional yang dimiliki oleh Pos Indonesia," kata Direktur Utama Pos Indonesia Gilarsi W Setijono di Bandung, Kamis.

Penandatanganan perjanjian kerja sama itu dilakukan Rabu (3/3) oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W Setijono dan CEO GD Express Carrier Berhard Mr. Teong Teck Lean.

"Melalui kerja sama ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan keuntungan finansial dan non finansial yang signifikan bagi kedua belah pihak," kata Gilarsi.

Ia menyebutkan kerja sama itu dimaksudkan untuk memberikan value yang terbaik bagi pengguna jasa pos, melalui peningkatkan dan perbaikan waktu delivery di negara tujuan dari H+1 s/d H+5, menjadi maksimal H+2.

Selain itu perusahaan memperoleh keuntungan lain dari kerja sama itu yakni akses pasar yang lebih luas di negara Malaysia. Selain itu dapat meningkatkan tingkat profitabilitas produk karena biaya delivery yang lebih murah di negara tujuan.

Sedangkn bagi GD Express Carrier Berhard, kerja sama ini penting dalam membuka akses pasar pengiriman express delivery dan menjadi faktor dalam merealisasikan perluasan penggarapan pasar express delivery ke Indonesia.

Selain itu, nama besar Pos Indonesia, juga diharapkan mampu menjadi pengaruh yang positif baik terhadap pelanggan GD Express maupun terhadap investor yang menanam saham di GD Express.

"Yang terpenting dari kerja sama ini, adalah Pos Indonesia dan GD Express Carrier Berhard dapat tumbuh dan maju bersama memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia," katanya menambahkan.