KJRI Johor Bahru ajak travel agent Malaysia ke Indonesia

id KJRI Johor Bahru

Zainul Idris Yunus (1)

"Penerbangan langsung ini perlu dimanfaatkan untuk mendorong wisatawan Johor dan sekitarnya ke tempat-tempat wisata di Jakarta dan tempat-tempat wisata di Tanjung Lesung dan Bandung mengingat penerbangan Johor Bahru - Bandung telah tutup belum lama i
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru mengajak 15 agen perjalanan atau travel agent di Malaysia melakukan "familiarization trip" ke Jakarta dan Tanjung Lesung Provinsi Banten.

"KJRI Johor Bahru berharap para travel agent yang ikut dalam rombongan dapat melihat secara langsung tempat-tempat wisata yang dapat dijual kepada customernya," kata Minister Konsul KJRI Johor Bahru, Zainul Idris Yunus di Johor Bahru, Jumat.

Kepala Fungsi Ekonomi KJRI Johor Bahru ini mengatakan para agen perjalanan yang akan mengikuti kegiatan pada 7-11 Maret tersebut berasal dari Kuala Lumpur, Melaka dan sebagian besar menjalankan operasionalnya dari Johor Bahru.

"Tanjung Lesung merupakan kawasan wisata pantai dan taman laut di Provinsi Banten yang lokasinya 160 Kilometer dari Jakarta. Juga merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sangat potensial yang menarik wisatawan dan investor asing," katanya.

Menurut Zainul, kegiatan yang bekerja sama dengan Malaysian Association of Tour and Travel Agent (MATTA) Johor Bahru ini bertujuan untuk mendorong kunjungan wisatawan Malaysia ke Indonesia khususnya dari Johor, Melaka, Negeri Sembilan dan Pahang.

Pemilihan lokasi di Jakarta dan Banten, ujar dia, karena dibukanya kembali penerbangan langsung Air Asia dari Bandara Senai Johor Bahru ke Bandara Soekarno Hatta dan sebaliknya.

"Penerbangan langsung ini perlu dimanfaatkan untuk mendorong wisatawan Johor dan sekitarnya ke tempat-tempat wisata di Jakarta dan tempat-tempat wisata di Tanjung Lesung dan Bandung mengingat penerbangan Johor Bahru - Bandung telah tutup belum lama ini," katanya.


Untuk obyek wisata di Jakarta, ujar dia, meliputi Monas, Museum Fatahillah, planetarium, Mangga Dua, Kepulauan Seribu dan TMII.

"Penyusunan program ini dibuat berdasarkan kebutuhan wisatawan Malaysia ke Indonesia meliputi wisata belanja, kuliner, alam dan golf," katanya.


Dia mengharapkan agar dalam kegiatan tersebut travel agent yang ikut bisa melakukan pertemuan bisnis dengan travel agent di Jakarta dan Banten untuk menyusun paket tour ke Jakarta, Banten dan Bandung.


"Paket tour ini diharapkan bisa dijual saat MATTA Fair di Kuala Lumpur pada 17 - 19 Maret 207 dan di Johor Bahru pada 24 - 26 Maret 2017," katanya.

Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar