Destinasi Wisata Indonesia dipamerkan di Sabah

id KJRI Kota Kinabalu

Destinasi Wisata Indonesia dipamerkan di Sabah

Stand Indonesia KJRI Kota Kinabalu (1)

Kuala Lumpur, (AntaraKL.Com) - KJRI Kota Kinabalu Sabah Malaysia memamerkan destinasi wisata Indonesia pada pameran MATTA Fair yang diselenggarakan "Malaysian Association Of Tour And Travel Agents (MATTA)" Chapter Sabah, di Mall Suriah Sabah selama tiga hari, 12-14 Mei 2017.

Menteri Pariwisata Sabah, Datuk Seri Paglima Masidi Manjun, Jumat, telah membuka acara MATTA FAIR Sabah 2017 yang merupakan pameran pariwisata dan travel nomer satu di Malaysia yang tiap tahun diselenggarakan di setiap Wilayah Negeri Bagian di seluruh Malaysia.

MATTA Fair telah dikenal oleh masyarakat setempat sebagai pameran yang menyuguhkan banyak pilihan untuk berwisata dengan berbagai tawaran yang menarik dengan harga yang murah meriah selama pameran berlangsung.

Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu, Akhmad Daya Handasah Irfan mengatakan keikutsertaan KJRI Kota Kinabalu bertujuan mempromosikan dan mengenalkan aneka destinasi wisata Indonesia kepada masyarakat asing dari Sabah agar lebih banyak datang berwisata ke Indonesia.

Booth KJRI Kota Kinabalu menyediakan berbagai informasi pariwisata terkait destinasi dan lokasi wisata yang menarik sebagai rujukan masyarakat setempat di Sabah, Malaysia.

Dia menjelaskan pemerintah RI saat ini menetapkan sektor pariwisata menjadi prioritas nasional dalam RPJM 2015-2019.

Presiden Jokowi menargetkan wisatawan asing berkunjung sebanyak 20 juta karena itu promosi pariwisata terus dilancarkan oleh Kantor Perwakilan RI Kota Kinabalu untuk memberi yang terbaik dalam mendukung program pemerintah.

Dalam kesempatan ini pula Menteri Pariwisata Sabah mengunjungi booth "Wonderful Indonesia" di MATTA Fair.

Konsul Fungsi Ekonomi, Hendro Retno Wulan, menjelaskan KJRI Kota Kinabalu mempersembahkan seni tarian tradisional Indonesia pada acara pembukaan MATTA Fair yang dibawakan oleh Siswa-siswi Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK).

Pameran ini juga menjadi sarana penyediaan "promotional kits" bagi travel agents dan tour operator yang menjual paket wisata Indonesia, sebagai sarana sinergi pemerintah dan swasta untuk mempromosikan wisata Indonesia.

Sebelumnya KJRI juga melaksanakan "Famtrip" bagi travel agent Sabah sebagai bagian dari pemahaman tentang destinasi wisata dan menjadikan mereka sebagai duta destinasi wisata Indonesia. (T.A034/B/M019/M019) 12-05-2017 19:55:29