KJRI Kinabalu safari Ramadhan di ladang sawit

id KJRI Kota Kinabalu

Konsul KJRI Kota Kinabalu (1)

Kota Kinabalu, (AntaraKL.Com) - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kota Kinabalu Malaysia telah melakukan Safari Ramadhan 1438 H ke ladang sawit di wilayah akreditasi di Beaufort, pada 10-11 Juni 2017.

Siaran pers KJRI Kinabalu, Selasa, kegiatan dibuka secara resmi oleh Konjen RI Kota Kinabalu, Akhmad DH. Irfan, menjelang buka puasa dan tarawih bersama dengan masyarakat Indonesia.

Kegiatan dihadiri oleh 80 orang yang terdiri dari pihak manajemen ladang, para guru "Community Learning Center" (CLC) dan murid-murid serta Satgas Perlindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) dan Konsuler KJRI Kota Kinabalu.

Dalam sambutannya, Konjen RI menggarisbawahi bahwa rangkaian kegiatan ini disamping untuk menjaga silaturahim juga akan digunakan untuk memberikan pelayanan kekonsuleran bagi warga Indonesia di Beaufort.

Pada kesempatan tersebut KJRI Kota Kinabalu membuka konter pelayanan dan konsultasi khususnya terkait perkawinan, Surat Tanda Kelahiran (STK), persyaratan membuat Paspor dan SPLP, serta pengaduan ketenagakerjaan.

Pihak manajemen ladang Lumadan dan Sawit Kinabalu mengapresiasi inisiatif kegiatan safari ramadhan yang dilakukan oleh KJRI Kota Kinabalu yang turun langsung ke lapangan menemui warganya.

Safari Ramadhan juga diisi dengan ceramah keagamaan, pembinaan kesatuan bangsa dan pelayanan penerbitan 160 Surat Tanda Kelahiran (STK) di Papar, bagi 160 anak Indonesia yang bersekolah dan tinggal di Papar.


(T.A034/C/C004/C004) 13-06-2017 16:16:17
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar