Pramuka KBRI Kuala Lumpur gelar Mugus 2017

id Pramuka

Pramuka Indonesia Juara Umum Jambore Malaysia (Foto ANTARA / Dewi Atdikbud) (1)

Kuala Lumpur, (AntaraKL.Com) - Gudep Pramuka KBRI Kuala Lumpur menggelar Musyawarah Gugusdepan (Mugus) di Fraser`s Hill, Pahang, Malaysia, setelah merekrut dan menyeleksi calon pembina putra dan putri pada 17 Juli 2017 lalu.

Musyawarah yang berlangsung pada tanggal 29-30 Juli 2017 ini menghasilkan sedikitnya 10 butir keputusan hasil sidang.

Salah satunya menetapkan Herman S. sebagai Ketua Gudep Putra dan Rachmawati sebagai Ketua Gudep Putri untuk masa bakti 2017-2020.

Joko Satria dan Elly Yuliyanti sebagai Ketua Gudep KBRI Kuala Lumpur sebelumnya dalam sidang tersebut menyampaikan paparan dihadapan peserta tentang Rencana Strategis Gudep untuk tiga tahun kedepan dan penyampaian laporan pertanggung jawaban kegiatan Gudep.

"Seluruh dinamika yang berlaku seperti prestasi yang diraih maupun kendala yang dihadapi Gudep dalam masa bakti kami diharapkan menjadi pelajaran bagi kepengurusan kedepannya. Untuk itu marilah kita berganding bahu membentuk Gudep yang mampu menghasilkan manusia Indonesia yang mampu menjaga idealismenya sebagai WNI berkarakter baik dan berketerampilan," katanya.

Majelis Pembimbing Gudep (Mabigus) yang hadir dalam sidang tersebut turut serta memberikan masukan dan saran untuk Gudep.

Andreano Erwin, KUAI selaku Kamabigus Gudep KBRI Kuala Lumpur turut hadir dalam sidang sangat mengapresiasi hasil kerja kepengurusan sebelumnya.

Diharapkan dalam kepengurusan mendatang dapat menambah jumlah anggotanya dan mengembangkan potensi yang dimiliki Gudep.

Gudep harus merancang kegiatan yang lebih menyenangkan sehingga mendapat banyak respon dari masyarakat Indonesia di Kuala Lumpur khususnya.

"Sangat banyak kegiatan yang bisa dilakukan pramuka kita di Malaysia bersama masyarakat Indonesia. Peran Pramuka harus lebih ditonjokan dengan model kegiatan yang menyenangkan, sehingga menambah minat anak-anak masyarakat Indonesia dan mahasiswa untuk bergabung di Gudep Pramuka," jelas Andreano.

Sebelumnya dia dan para anggota Mabigus menyaksikan pembacaan Ikrar dan Penandatangan Ikrar Pembina Pramuka.

Selain Andreano juga turut hadir Prof. Ari Purbayanto, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI sebagai Ketua Harian Mabigus, dan dua anggota Mabigus lainnya yaitu Agustinus Suharto serta Khaidir Chandra.



Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar