PSSI undang Presiden saksikan laga Indonesia vs Argentina

id erick thohir,pssi,indonesia argentina

PSSI undang Presiden saksikan laga Indonesia vs Argentina

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan keterangan pers kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (5/6/2023). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan akan mengundang Presiden Joko Widodo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo untuk menyaksikan pertandingan tim nasional Indonesia melawan Argentina pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Kan kami sebagai PSSI punya juga istilahnya hak mengundang. Saya rasa kementerian sudah kita list. Contoh Pak Menpora undangan, Pak Presiden undangan,” kata Erick Thohir dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

Meskipun demikian, kata Erick, banyak pihak juga yang tetap ingin membeli tiket, sebagai bagian untuk mendidik dan mengapresiasi kepada sepak bola nasional.

Sebelumnya Presiden dalam kesempatan terpisah menyampaikan bahwa dirinya belum membeli tiket untuk menonton laga timnas melawan Argentina.

Terkait hal tersebut Erick mempersilakan wartawan untuk menanyakan langsung kepada Presiden Jokowi.

“Saya rasa mungkin langsung ditanyakan kepada Beliau. Saya tidak berhak untuk menyampaikan, tetapi saya yakin beliau punya peduli yang tinggi kepada olahraga, dan tentu kami berharap Bapak Presiden datang menonton pertandingannya tanggal 19 Juni, tempat sudah disediakan,” kata Erick.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PSSI undang Presiden dan Menpora saksikan laga Indonesia vs Argentina