Dubes: Malaysia jadi jembatan ekspansi motor listrik Indonesia ke ASEAN

id ekspansi motor listrik Indonesia,United E-Motor Indonesia,motor listrik

Dubes: Malaysia jadi jembatan ekspansi motor listrik Indonesia ke ASEAN

Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono (tengah) bersama Direktur PT Terang Dunia Internusa Andrew Mulyadi (kiri), Direktur Eksekutif Artroniq Bhd Marcus Chin (kedua kiri), Ketua Asian Trade, Tourism and Economic Council Budihardjo Iduansjah (kedua kanan) dan anggota parlemen Malaysia Jaziri Alkaf Abdillah Suffian (kanan) berfoto usai memberi keterangan pers peluncuran motor listrik United E-Motor Indonesia di KBRI Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (27/9/2023). ANTARA/Virna P Setyorini/aa.

Kuala Lumpur (ANTARA) - Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Malaysia Hermono mengatakan ekspansi motor listrik United E-Motor Indonesia dapat menjadi jembatan ke pasar ASEAN.

“United Electric Motor baru pertama go international. Kita tes market di sini (Malaysia). Dan go green akan terjadi di mana-mana,“ kata Hermono di Kuala Lumpur, Rabu.

Ia mengatakan ekspansi PT Terang Dunia Internusa menjadi jembatan, sehingga nantinya tidak hanya fokus di pasar Malaysia saja.

“Misinya saya kira ke negara Thailand dan lain-lain. Jadi, ASEAN untuk pasar produk ini,” ujar dia.

Menurut dia, penting United E-Motor Indonesia melakukan ekspansi ke Malaysia. Hermono mengaku yakin kawasan ASEAN akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di masa depan.

Sekarang ini, perekonomian kawasan Asia Tenggara aktif. Sehingga yang bisa menjadi pasar untuk motor listrik tersebut bukan hanya Malaysia nantinya.

Ekspansi tersebut bisa jadi batu loncatan bagi United E-Motor ke ASEAN dan sekitarnya, kata Hermono.

“Kedutaan akan support ekspansi ini,” ujar dia.

Sekarang ini, ia mengatakan penggunaan motor di Malaysia semakin banyak, seperti digunakan oleh layanan Grab dan lainnya. Dan mereka akan berganti ke kendaraan listrik suatu saat nanti demi mencapai udara bersih.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dubes: Malaysia jembatan ekspansi motor listrik Indonesia ke ASEAN