KJRI Johor Bahru jembatani pengusaha kopi Indonesia masuki pasar Malaysia

id KJRI Johor Bahru,vendor kopi,ekspor kopi ke Malaysia

KJRI Johor Bahru jembatani pengusaha kopi Indonesia masuki pasar Malaysia

Arsip - Seorang warga Malaysia memperlihatkan kemasan produk kopi Gayo asal Aceh, Indonesia, di NusaFest, Kuala Lumpur, pada 9 Juli 2023). (ANTARA FOTO/Virna Puspa Setyorini/tom)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Konsul Jenderal (Konjen) RI di Johor Bahru Sigit S Widiyanto pada Minggu mengatakan pihaknya berusaha menjembatani pengusaha kopi Indonesia untuk memasarkan produk di pasar Malaysia, khususnya di Johor Bahru.

Saat dihubungi di Kuala Lumpur, Sigit mengatakan bahwa minat terhadap kopi Indonesia di Malaysia semakin meningkat.

Dia mengatakan Konsulat Jenderal RI (KJRI) Johor Bahru melihat hal itu sebagai peluang dengan menjembatani usaha-usaha kecil dan menengah di Indonesia untuk mengekspor kopi ke negara tetangga itu.

KJRI pada 7 Desember 2023, kata dia, akan mempertemukan tiga pengusaha kopi Indonesia dengan puluhan anggota asosiasi barista dan kedai kopi di Malaysia.

“Ada ‘open demo’ nanti di sana (KJRI Johor Bahru). Harapannya ada transaksi, atau minimal ada komitmen (kerja sama),” kata Sigit, seraya menambahkan bahwa sekitar 30 pengusaha lokal  sudah menyatakan akan hadir pada kegiatan itu.

Dia mengatakan kegiatan itu akan menjadi yang pertama di wilayah Johor dan diharapkan dapat meningkatkan ekspor kopi dari Indonesia ke Malaysia.

KJRI juga akan memberikan informasi tentang prosedur ekspor kopi ke Malaysia sehingga semakin banyak pengusaha Indonesia yang mengekspor produknya.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KJRI jembatani pengusaha kopi Indonesia masuki pasar Malaysia