Ester dan Komang Ayu siap berebut tempat di semifinal Australian Open

id Ester nurumi tri wardoyo,komang ayu cahya dewi,australian open 2024,australian open

Ester dan Komang Ayu siap berebut tempat di semifinal Australian Open

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo mengembalikan kok ke arah lawannya tunggal putri China Wang Zhi Chi dalam babak 16 besar Indonesia Open 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). Ester gagal melaju ke babak perempat final setelah kalah dua gim dari Wang Zhi dengan skor 13-21 dan 13-21. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/Spt.

Jakarta (ANTARA) - Dua pemain tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi siap memperebutkan satu tempat di babak semifinal Australian Open 2024.

Hal itu menyusul kedua pemain yang akan saling berhadapan pada babak perempat final Australian Open 2024 di Quaycentre, Sydney, Australia, Jumat (14/6).

“Besok saya akan bertemu Kak Komang. Yang pasti, saya dan Kak Komang juga akan berusaha bermain bagus,” kata Ester, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Kamis.

“Karena masing-masing sudah tahu bagaimana pola satu sama lain, tinggal siapa yang lebih siap saja yang akan menang,” ujarnya menambahkan.

Adapun Komang Ayu maju ke partai delapan besar setelah menang atas wakil Amerika Serikat Lauren Lam melalui dua gim langsung 21-17, 21-13 di babak 16 besar.

Sementara, Ester membungkus kemenangan partai kedua atas Malvika Bansod asal India, 21-17, 23-21.

“Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera dan tadi bisa menang. Sebelumnya saya sudah pernah bertemu dengan Bansod dan kalah. Dari kekalahan itu saya belajar bagaimana cara melawan dia dan berdiskusi juga sama pelatih,” kata Ester.
 

Melalui diskusi tersebut, Ester mengatakan pertandingan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan arahan yang diberikan.

“Gim kedua sempat unggul 13-11 saya melakukan banyak error dan lawannya mulai percaya diri untuk mengadu reli terus. Dari situ saya juga harus lebih sabar dan tahan,” ujar adik dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo itu.

Sementara itu, terdapat lima wakil Indonesia yang melanjutkan langkah mereka ke babak perempat final turnamen BWF Super 500 esok hari.

Selain Ester dan Komang Ayu yang akan saling berhadapan satu sama lain, ada juga Putri Kusuma Wardani yang bakal berjumpa dengan unggulan kedua asal Jepang Aya Ohori.

Selanjutnya dari sektor ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah yang merupakan mantan pemain Indonesia Pramudya Kusumawardana/Andika Ramadiansyah di babak delapan besar.

Lebih lanjut, ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi juga bakal bersua dengan pasangan tuan rumah Kaityn Ea/Gronya Somerville pada laga esok hari.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ester dan Komang Ayu berebut tempat di semifinal Australian Open