Raja Malaysia menerima kunjungan Prabowo di Istana Negara Kuala Lumpur

id Raja Malaysia,Sultan Ibrahim,Menhan Prabowo

Raja Malaysia menerima kunjungan Prabowo di Istana Negara Kuala Lumpur

Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Ibrahim (kiri) menerima kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Negara, Kuala Lumpur, Sabtu (7/9/2024). ANTARA/Facebook/Yang di-Pertuan Agong @SultanIbahimSultanIskandar

Kuala Lumpur (ANTARA) - Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Ibrahim menerima kunjungan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Negara, Kuala Lumpur, Sabtu.

Dalam unggahan di akun Facebook Raja Malaysia @Sultan Ibrahim Sultan Iskandar menyebutkan persahabatan Sultan Ibrahim dengan Prabowo sudah terjalin lebih dari 40 tahun, saat keduanya menjalani latihan militer gabungan di Fort Bragg, Amerika Serikat (AS).

Dalam pertemuan yang berlangsung hampir satu jam itu, Sultan Ibrahim dan Prabowo bertukar pandangan mengenai berbagai isu regional dan internasional terkini.

Prabowo merupakan presiden terpilih RI dalam pemilihan umum 2024, dan akan menggantikan Presiden Joko Widodo. Pelantikan sebagai presiden akan diadakan Oktober mendatang.

Raja Malaysia bersama Raja Permaisuri Agong Raja Zarith Sofiah sebelumnya menghadiri upacara pemberian gelar kehormatan, bintang dan medali persekutuan bertepatan dengan perayaan ulang tahun Hari Keputeraan Agong. Kehadirannya di Istana Negara disambut Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim dan istri, Wan Azizah Wan Ismail.

Agong memberikan gelar kehormatan, bintang dan medali persekutuan 2024 kepada 116 orang.

Sebanyak tiga orang dianugerahi pangkat Panglima Mangku Negara (P.M.N) yang menyandang gelar Tan Sri, enam penerima gelar Panglima Setia Mahkota (P.S.M) yang juga menyandang gelar Tan Sri dan lima orang penerima Panglima Jasa Negara (P.J.N) yang menyandang gelar Datuk dan satu orang penerima Panglima Setia Kerajaan (P.S.D) yang juga menyandang gelar Datuk.

Baginda juga berkenan menganugerahkan gelar Johan Mangku Nasional (J.M.N), Johan Setia Kerajaan (J.S.D), Ksatria Mangku Nasional (K.M.N), Ksatria Mangku Kerajaan (K.S.D), Anggota Mangku Nasional (A.M.N), Medali Mangku Nasional (P.P.N). ) dan Medal Royal Loyal Herald (B.S.D) kepada 101 orang penerima.

Salah satu yang menerima anugerah pangkat Panglima Mangku Negara dari Agong adalah Kepala Polisi Negara (KPN) Malaysia IG Tan Sri Razarudin Husain.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Raja Malaysia terima kunjungan Prabowo di Istana Negara Kuala Lumpur