Jadwal penerbangan Palembang - Kuala Lumpur bertambah

id Palembang - Kuala Lumpur, Malindo

Palembang, (AntaraKL) - Jadwal penerbangan Palembang-Kualalumpur, Malaysia akan bertambah pada akhir bulan November 2017 karena makapai Malindo Air membidik rute ini.

Ketua Konsorsium Travel Agen Palembang-Malaysia, Bahar, di Palembang, Sabtu, mengatakan, dengan penambahan jadwal penerbangan ini diharapkan dapat mendongrak perjalanan wisata dari Palembang ke Malaysia dan sebaliknya.

"Saat ini hanya satu jadwal penerbangan saja, hanya satu kali dalam sehari ke Malaysia. Tentunya ini sangat kurang sekali jika melihat potensi yang ada, apalagi jika dibandingkan Medan yang sudah ada 20 penerbangan ke Malaysia setiap hari," kata Bahar.

Ia mengatakan sejauh ini Malaysia menjadi tujuan utama bepergian keluarga negeri warga Palembang, selain Singapura. Keperluan cukup beragam, mulai dari cek kesehatan, sekolah, dan wisata.

"Dengan adanya penambahan jadwal ini, diperkirakan akan ada lonjakan pertumbuhan perjalanan hingga dua kali lipat," kata dia.

Direktur Tourism Malaysia perwakilan di Medan Azhari Harun mengatakan banyak hal yang menyebabkan warga Indonesia berminat mengunjungi Malaysia. Selain karena memiliki bahasa dan budaya yang relatif sama, juga karena kurs mata uang yang juga tidak berjauhan.

"Apalagi saat ini rupiah sedang menguat, jadi belanja di Malaysia kini terasa murah. Kami pun tidak menyia-yiakan kesempatan ini dengan menggelar mega sale akhir tahun bekerja sama dengan travel agen di Palembang dan kota-kota lain," kata dia.

Sementara ini total penerimaan Malaysia dari wisatawan pada 2016 mencapai 82,1 miliar ringgit atau meningkat 18,8 persen, belanja turis 26 miliar ringgit atau meningkat 20,3 persen.

Jika merujuk jumlah kursi penerbangan Palembang-Kualalumpur yakni 1.160 kursi per pekan diakui bahwa potensi bisnis perjalanan ke negara ini cukup menjanjikan.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar