BFI Run 2018 digelar di Tangerang

id BFI Run 2018

Jumpa pers BFI Run (Foto ANTARA/Irfan)

Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Dalam rangka mempromosikan gaya hidup sehat ke masyarakat secara berkesinambungan, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) akan kembali menggelar ajang lomba lari BFI RUN 2018 di Tangerang pada Minggu, 8 April 2018 mendatang. 

Salah satu perusahaan multifinance go-public terbesar di Indonesia yang memiliki visi "Menjadi Mitra Solusi Keuangan Yang Terpercaya Dengan Turut Berkontribusi Terhadap Peningkatan Taraf Hidup Masyarakat" ini menyelenggarakan kegiatan lomba lari yang diadakan bertepatan dengan ulang tahun BFI Finance yang pada 7 April 2018 mendatang genap berusia 36 tahun.

Setelah sukses dengan penyelenggaraan BFI RUN yang pertama dan kedua, untuk kegiatan di 2018 mendatang BFI Finance akan mengusung tema "BFI RUN for Healthy Lifestyle". 

Melalui kegiatan ini diharapkan BFI Finance mampu mengajak para peserta lari untuk membangun pentingnya kesadaran untuk berolah raga dengan cara sederhana dan murah meriah. 

Gaya hidup kekinian di kota-kota besar yang penuh kesibukan membuat banyak orang berdalih tidak ada waktu untuk sekedar melakukan gerak badan dan mengolah tubuh karena sudah banyak waktu tersita oleh kesibukan pekerjaan sehari-hari, ditambah dengan stress menghadapi kemacetan lalu lintas. 

Dengan kegiatan lari bersama, BFI Finance ingin mengingatkan kembali ke masyarakat dan mengajak mereka untuk menyadari pentingnya berolah raga demi menyehatkan dan menyegarkan tubuh. 
Tidak hanya menjaga kesehatan tubuh, lari bersama juga merupakan langkah relaksasi untuk melepaskan kepenatan pikiran dan salah satu cara bersosialisasi dalam membina kebersamaan dengan orang-orang terdekat. 

Suksesnya penyelenggaraan BFI RUN di 2016 dan 2017 memotivasi BFI Finance untuk kembali memilih olah raga lari ini sebagai media untuk berinteraksi dengan para nasabah serta masyarakat luas. 

"Kami sangat gembira dan antusias dengan penyelenggaraan ajang lomba lari BFI RUN 2018 mendatang," ujar Finance Director, Sudjono. 

"Sukses BFI RUN 2017 tidak hanya menjadikan ajang ini sebagai salah satu trademark perayaan anniversary korporasi, tetapi mampu mendekatkan kami dengan para nasabah, mitra bisnis dan masyarakat luas. Kami berkomitmen untuk menjadikan BFI RUN sebagai salah satu ajang kebersamaan tahunan yang ditunggu oleh masyarakat. Kami berharap ajang BFI RUN menjadi sarana pemberian pesan ke masyarakat untuk senantiasa memperhatikan kesehatan, meluangkan waktu sejenak untuk berolah raga, dan merupakan salah satu kegiatan positif yang bermanfaat," ujar Sudjono dalam acara press conference di Café Tartine FX Sudirman (15/11). 

Sama seperti penyelenggaraan BFI RUN 2017, pada ajang BFI RUN 2018 yang terbuka untuk umum ini akan memperlombakan tiga kategori lari yaitu 21,1K (half marathon), 10K dan 5K dengan garis start/finish berada di area Tangerang.

BFI Finance kembali menggandeng RunID sebagai mitra race management yang telah memiliki pengalaman dalam lomba lari serupa bertaraf nasional dan internasional untuk menggarap mekanisme lomba dan pencatatan waktu selama BFI RUN 2018.

Sudjono menambahkan, BFI RUN 2018 akan mengadakan Corporate Challenge untuk kategori 10K. 

"Corporate Challenge merupakan lomba dalam format kelompok yang memberikan kesempatan luas bagi para peserta lari untuk membentuk kelompok dimana anggota pesertanya berasal dari lembaga atau perusahaan yang sama. Jumlah pelari dalam satu kelompok terdiri dari empat orang yang terdiri dari gabungan peserta pria dan wanita. Untuk memenangkan lomba pada kategori ini, catatan waktunya akan dihitung berdasarkan akumulasi atau penjumlahan waktu tempuh yang diperoleh masing-masing pelari anggota kelompok saat mencapai garis finish. Pemenang akan ditentukan dari kelompok yang mampu meraih akumulasi catatan waktu terkecil dari para anggotanya. Hal ini akan menambah keseruan ajang BFI RUN 2018 dimana para peserta lari yang tergabung dalam kategori kelompok ini akan termotivasi untuk membangun kekompakan tim dan menjalin kebersamaan dengan melakukan latihan lari bersama," katanya.
   
Dalam kesempatan yang sama, Business Director BFI Finance, Sutadi, menyampaikan bahwa BFI RUN 2018 menargetkan jumlah peserta 6.000 orang, lebih banyak dibandingkan ajang BFI RUN sebelumnya yang sukses mencapai target 3.500 orang peserta. 

"Selain mencanangkan target 6.000 orang peserta, rute lomba lari BFI RUN 2018 akan menempuh jalur baru di area Tangerang. Kami akan memilih daerah dengan nuansa hijau yang lebih terasa, lebih nyaman, teduh dan bebas dari hiruk-pikuk kendaraan bermotor. Setelah finish, peserta dapat menikmati beragam makanan dan minuman berkonsep food truck," katanya.

Berbagai manfaat dan kelebihan lainnya juga ditawarkan dalam ajang BFI RUN 2018. 

"Kami memberikan race pack dengan isi yang lebih menarik dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya. Bagi peserta yang tidak sempat mengambil race pack pada hari yang ditentukan, panitia telah bermitra dengan perusahaan jasa kurir JNE untuk mengantar race pack tersebut ke alamat peserta. Peserta akan menerima kaos dengan desain dan warna yang lebih menarik; baik untuk wanita maupun pria; sesuai pilihan ukuran yang tersedia. Kami juga mempersiapkan kaos khusus bagi para penamat kategori lari 21,1K atau finisher tee dengan desain dan warna baru. Peserta lari tidak perlu khawatir akan merasa kegerahan selama lomba karena kami menyediakan mist shower di berbagai titik rute lari,” tutur Sutadi. 

Bagi masyarakat yang tertarik mengikuti ajang lomba BFI RUN 2018 dapat segera mendaftarkan diri dengan melakukan registrasi di situs www.bfirun.id. Waktu pendaftaran akan dibuka sejak 15 November 2017 hingga Maret 2018 mendatang atau selama slot masih tersedia. 

Untuk pendaftaran awal atau early bird akan mendapatkan diskon 15 persen dan berlangsung hingga 31 Desember 2017.  Dan bagi mereka yang mendaftar melalui aplikasi BFI-KU yang dapat diunduh melalui Google Play Store, nikmati diskon menarik sebesar 30 persen bagi 1.000 pendaftar pertama. 

Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar