Xpressair segera buka rute Pontianak - Miri

id Xpressair, Pontianak - Miri

Xpressair segera buka rute Pontianak - Miri

Bandara Pontianak (1)

"Dari Miri menuju Brunei Darussalam dapat ditempuh dengan perjalanan darat sekitar satu sampai dua jam," ujar Fanny Andri.
Pontianak, (AntaraKL) - Maskapai penerbangan komersial Xpressair akan menambah rute penerbangan internasional dari Pontianak ke Sarawak, Malaysia Timur, yakni menuju Miri, daerah perbatasan dengan Brunei Darussalam.

"Rencananya, mulai tanggal 12 Desember 2017 rute Pontianak-Miri akan dimulai. Ini rute kedua ke Sarawak, setelah sebelumnya yang sudah berlangsung, Pontianak-Kuching," kata Bussiness Development Manager Xpressair, Fanny Andri saat dihubungi di Pontianak, Jumat.

Ia melanjutkan pembukaan rute penerbangan tersebut didasari beberapa pertimbangan, di antaranya adalah melihat adanya potensi pasar wisatawan dari Pontianak ke Miri ataupun sebaliknya yang cukup baik.

Selain itu, ujar dia, juga mobilitas pekerja dan bisnis yang membutuhkan moda transportasi udara untuk mempersingkat waktu perjalanan dengan penerbangan langsung.

Ia menambahkan Miri yang berbatasan langsung dengan negara  Brunei Darussalam juga mempunyai potensi besar untuk membawa wisatawan ke Pontianak yang dapat terhubung langsung ke Bandung atau Jogja, di mana Xpressair juga mempunyai rute tersebut dari Pontianak.

"Dari Miri menuju Brunei Darussalam dapat ditempuh dengan perjalanan darat sekitar satu sampai dua jam," ujar Fanny Andri.

Xpressair merupakan maskapai penerbangan Indonesia yang memiliki beberapa rute penerbangan domestik dan international dengan konsep layanan medium service. Saat ini armada yang digunakan Xpressair ada tiga tipe pesawat, yaitu Boeing 737 series, Dornier dan ATR.

Selama masa promo, Xpressair menerapkan tarif yang cukup ringan, berkisar di atas Rp400.000 untuk satu kali penerbangan yang akan terbang setiap hari Selasa dan Sabtu mulai tanggal 12 Desember 2017.