Muhammadiyah Palembang kunjungi PCIM Malaysia

id Muhammadiyah Palembang, Muhammadiyah Malaysia, PCIM Malaysia

Kunjungan Muhammadiyah Palembang ke PCIM Malaysia (Foto ANTARA / Hani Adani) (1)

Kuala Lumpur, (AntaraKL) -Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Palembang mengunjungi Pengurus Cabang Istimewa Muhammadiyah Malaysia di rumah dakwah Muhammadiyah, Gombak, Kuala Lumpur Malaysia, Jumat (22/12).

Dalam kunjungan tersebut, Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Palembang dipimpin oleh Dr. Nawawi Nurdin MPdi.

Ketua PCIM Malaysia Dr. Sonny Zulhuda dalam sambutannya mengatakan Pengurus Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Malaysia meski baru berusia 10 tahun namun sudah sangat sering dikunjungi oleh Pengurus Muhammadiyah di seluruh Indonesia dan PCIM Malaysia menjadi PCIM teraktif dalam berbagai kegiatan dan selalu up to date.

Menurut Sonny Zulhuda, fokus utama PCIM Malaysia bukan ke wirausaha namun lebih fokus ke dakwah dan silaturahmi antar anggota Muhammadiyah di Malaysia.

Dalam kunjungan tersebut Dr. Nawawi Nurdin MPdi, menyampaikan rasa kebanggaannya karena dapat bersilaturami dengan jajaran pengurus PCIM Malaysia.

Menurut Nawawi, PCIM Malaysia menjadi contoh bagaimana eksistensi muhammadiyah di luar negeri.

Selain itu menurut Nawawi, PD Muhammadiyah Kota Palembang yang meski banyak memiliki wirausaha namun tetap berkeinginan berbagi pengalaman dengan PCIM Malaysia khususnya dalam manajemen organisasi dan dakwah.

Dalam pertemuan tersebut jajaran Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Palembang dan PCIM Malaysia juga menyampaikan beberapa hal dan ide penting untuk kemajuan masing-masing kepengurusan.

Dalam pertemuan tersebut juga diisi acara tausiyah oleh Drs H. Moh. Haitami MPdi yang menyampaikan materi tentang pentingnya silaturahmi dan menjaga ukhuwah islamiyah.

Selain itu dalam pertemuan tersebut juga dihadiri jajaran pengurus PCI Aisiyah dan jajaran pengurus PC IMM Malaysia.

* Mahasiswa doktoral UIIM Malaysia / Citizen Journalism
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar