Misa natal di perbatasan Indonesia - Malaysia aman

id Perbatasan Entikong, Natal

Perbatasan Indonesia - Malaysia di Entikong (Foto ANTARA/Agus S)

"Sampai saat ini pelaksanaan misa natal di seluruh gereja di perbatasan wilayah Kapuas Hulu berjalan normal dan aman, tidak ada tindakan yang menganggu umat kristiani yang melaksanakan misa natal," kata Ibnu melalui pesan singkatnya kepada Antara, Se
Putussibau, Kalbar, (AntaraKL) - Komandan Kodim 1206 Putussibau, Letkol Inf Muhammad Ibnu Subroto mengatakan perayaan misa Natal di seluruh gereja di perbatasan Indonesia - Malaysia di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, berjalan aman dan lancar.

"Sampai saat ini pelaksanaan misa natal di seluruh gereja di perbatasan wilayah Kapuas Hulu berjalan normal dan aman, tidak ada tindakan yang menganggu umat kristiani yang melaksanakan misa natal," kata Ibnu melalui pesan singkatnya kepada Antara, Senin siang.

Dikatakan Ibnu, hingga saat ini juga tidak ada hal - hal menonjol dan mencurigakan, semua berjalan lancar dan dijaga ketat oleh aparat baik TNI dan Polri serta sejumlah pihak lainnya.

Sementara itu, pantauan Antara di lapangan pada Misa Natal di Kota Putussibau, Ibu Kota Kapuas Hulu berjalan aman dan lancar.

Menurut Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Imam Riayadi mengatakan situasi Kapuas Hulu masih kondusif, semua bahu membahu dalam mengamankan dan memberikan kenyamanan bagi umat nasrani yang merayakan Natal.

"Alhamdulillah, Kapuas Hulu kondusif dan harmonis, apalagi pada pengamanan natal ini kami melibatkan semua elemen termasuk remaja masjid di wilayah Kapuas Hulu," kata Imam.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar