Dubes Rusdi dilantik Kamabigus Pramuka

id Pramuka

Dubes Rusdi dilantik Kamabigus Pramuka

Pelantikan Kamabigus Pramuka (1)

Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Duta Besar KBRI Kuala Lumpur Rusdi Kirana Minggu, 13 Mei 2018 2018 dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing (Kamabigus) Gugusdepan 001-002 Pramuka KBRI Kuala Lumpur. 

Dalam sambutannya Duta Besar mengaku terharu saat pelaksanaan prosesi upacara pelantikan oleh Waka Kwarnas bidang bina muda Prof. Slamet Budi Prayitno. 

"Secara pribadi saya merasakan khidmatnya prosesi upacara pelantikan khususnya ketika Ikrar saya ucapkan sebagai Ketua Mabigus Gudep KBRI Kuala Lumpur. Pelantikan ini sekaligus menjadi momentum bagi saya dalam usaha membangitkan semangat kebangsaan anak Indonesia di Malaysia bersama pramuka ," jelas 

Prof. Slamet Budi Prayitno usai melantik Kamabigus 
Rusdi Kirana bersama 12 Anggota mabigus menyampaikan, kehadiran Mabigus diharapkan akan menguatkan fungsi  Gudep dalam upaya mencetak generasi bangsa yang berkarakter. 

Sementara itu Atdikbud KBRI Kuala Lumpur Prof Ari Purbayanto selaku Ketua Harian Majelis Pembimbing Gugusdepan KBRI Kuala Lumpur usai pelantikan mengatakan, sebagai ketua harian Mabigus pihaknya akan memberikan dukungan penuh dan penguatan fungsi Gudep 001-002 KBRI Kuala Lumpur. 

Lebih lanjut Prof. Ari berencana akan meningkatkan jumlah anggota masyarakat Indonesia di Kuala Lumpur. 

"Aktivitas kegiatan Pramuka juga perlu ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya, sehingga tujuan bagi  pembinaan karakter generasi muda yang pancasilais dan nasionalis terwujud," ungkap Ari.

Usai pelantikan Mabigus bersama anggota Waka Kwarnas Prof. Slamet Budi Prayitno memberikan pembekalan kepada Mabigus dan pembina pramuka Gudep KBRI Kuala Lumpur. 

Dalam pembekalan Prof. Budi menjelaskan secara lengkap fungsi Majelis Pembimbing Gugusdepan untuk memastikan Gugusdepan melaksanakan tugasnya mencetak anak bangsa yang berkarakter sebagai aset bangsa Indonesia dimasa mendatang.