Konjen KJRI Johor kunjungan ke Menteri Besar

id Menteri Besar Johor, KJRI Johor,Osman Bin Sapian

Osman Bin Sapian (Foto : Free Malaysia Today) (1)

"Saya masih bisa berbahasa Jawa, meskipun sedikit-sedikit," ujarnya.
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Konjen RI Johor Bahru Haris Nugroho melakukan kunjungan kehormatan ke Menteri Besar (MB) Kerajaan Negeri Johor, Yang Amat Berhormat (YAB) Osman Bin Sapian di kantor Pejabat Menteri Besar Johor, Iskandar Puteri, Johor, Kamis.

Haris didampingi oleh Pelaksana Fungsi Ekonomi, Pelaksana Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya, Pelaksana Fungsi Protokol, dan Stafnis Imigrasi,

Kunjungan kehormatan dilaksanakan dalam rangka silaturahmi dan perkenalan dengan kepala pemerintahan baru Negeri Johor hasil Pilihan Raya Umum ke-14 yang dimenangkan oleh koalisi Pakatan Harapan.

YAB Osman Sapian dilantik sebagai Menteri Besar Johor ke-16 pada 12 Mei 2018. Dia merupakan politisi senior karena lebih dari 15 tahun telah menjadi anggota parlemen di wilayah Kempas, Johor.

YAB Osman Sapian juga menjabat sebagai Setiausaha (Sekretaris) Koalisi Pakatan Harapan Negeri Johor.

"Saat ini, kami (sebagai pemerintahan baru) sedang dalam proses pengakraban dan perkenalan dengan seluruh pegawai untuk menyamakan persepsi," ujar Osman.

Osman Sapian juga menyampaikan sekilas program-program pembangunan yang akan dilaksanakan di bawah kepemimpinannya.

Pertemuan berlangsung dengan santai dan hangat. YAB Osman Sapian menyampaikan bahwa dirinya merupakan keturunan jawa generasi ketiga, dimana orang tuanya berasal dari Demak, Jawa Tengah.

"Saya masih bisa berbahasa Jawa, meskipun sedikit-sedikit," ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, Konjen RI Johor Bahru menyampaikan mengenai telah dilaksanakannya pembelian gedung kantor KJRI Johor Bahru yang baru saja ditandatangani kontraknya dan sedang dalam proses pengajuan "state?s consent" kepada Pejabat Tanah dan Galian Negeri Johor.

Selain itu disampaikan juga mengenai permasalahan Indonesian Community Centre (ICC) sebagai wadah pendidikan bagi anak-anak Indonesia.

Selanjutnya, Konjen RI juga mengundang MB Johor untuk mengajak para pebisnis di Johor untuk mengikuti Trade Expo Indonesia (TEI) yang akan diselenggarakan pada 24 ? 28 Oktober 2018.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar