d'Masiv habiskan hampir Rp1M rekaman di Abbey Road

id Dmasiv,D masiv

d'Masiv habiskan hampir Rp1M rekaman di Abbey Road

Rian d'Masiv ditemui dalam jumpa pers peluncuran Billboard Indonesia Top 100 di Jakarta, Rabu (25/9/2019) (ANTARA News/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Grup musik d'Masiv telah melakukan rekaman album di Abbey Road Studio yang menghabiskan anggaran hampir Rp1 miliar.

"Lumayan, enggak sampai Rp1 miliar kan live soalnya, satu shift 10 jam. Terus ada over time, enggak sampai Rp1 miliar. Tapi kalau dibarengi dengan biaya ke sananya, ya benar hampir Rp1 M," kata vokalis d'Masiv Rian Ekky Pradipta saat ditemui dalam peluncuran Billboard Indonesia Top 100 di Jakarta, Rabu.

Menurut pelantun lagu "Merindukanmu" itu, Abbey Road Studio punya segala sesuatunya yang bernilai. Tapi, hal tersebut dinilai pantas dengan semua fasilitas yang didapatkan oleh d'Masiv.

"Terus biaya untuk rekam dokumentasinya itu tiga lipat dari kami bayar sewa studio. Ambil foto, video bayar lagi. Kalau kami pakai judul 'Live at Abbey Road Studio', bayar lagi. Jadi mungkin kami nanti enggak pakai 'Live at Abbey Studio'," kata Rian.
 

"Mereka bisa dikatakan sebagai studio terbaik di dunia dan itu bener. Kami sampai sana, semua sudah rapih, rooting-nya sudah ada semua. Ada channel Rian, sudah ada namanya semua. Kami masuk sudah seperti itu. Terus dari peralatannya, juga gila banget. Baru didenger di headphone aja udah mantep banget pokoknya. Memang beda lah SDM-nya mereka sudah lebih bagus. Sound engineer-nya tuh beneran sekolah, bayar dia aja udah 500 pound sendiri, sekitar Rp10 jutaan. Belum studionya, alatnya," ujar Rian.

d'Masiv melakukan rekaman sebanyak 20 lagu yang terdiri dari beberapa lagu hits seperti "Diam Tanpa Kata", "Jangan Menyerah", dan "Cinta Ini Membunuhku".

"Ada lagu versi full band, akustik tapi ada additional orkestranya, ada isian satu lagu pakai etnik macam gambus," ujar Rian.

 

Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar