Dubes Hermono resmikan Mabes AOMI

id Malaysia,AOMI

Dubes Hermono resmikan Mabes AOMI

Peresmian Markas Besar (Mabes) Aliansi Organisasi Masyarakat Indonesia (AOMI) di Malaysia oleh Dubes RI di Kuala Lumpur, Hermono. Foto ANTARA/Agastya  (1)

"Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada Pak Dubes Hermono beserta seluruh jajaran KBRI, para penasihat AOMI serta para pimpinan Ormas yang telah sudi hadir, yang telah mendukung dan mendoakan kami. AOMI ini ada karena persatuan dan kerjasama kita"
Kuala Lumpur (ANTARA) - Peresmian momen bersejarah kembali terukir yaitu didirikannya Markas Besar (Mabes) Aliansi Organisasi Masyarakat Indonesia (AOMI) di Malaysia sebagai bentuk komitmen yang tinggi dari para Ormas dan WNI perantau untuk bersama mengentaskan masalah Pekerja Migran Indonesia (PMI). 

Peresmian itu dihadiri sekaligus diresmikan langsung oleh Dubes KBRI Kuala Lumpur, Hermono. 

Pada kesempatan tersebut Presidium AOMI Malaysia yang diwakili oleh Hardjito menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak, juga kehadiran para undangan VIP, para pimpinan Ormas dalam acara peresmian mabes. 

"Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada Pak Dubes Hermono beserta seluruh jajaran KBRI, para penasihat AOMI serta para pimpinan Ormas yang telah sudi hadir, yang telah mendukung dan mendoakan kami. AOMI ini ada karena persatuan dan kerjasama kita semua," katanya. 

Sementara itu Dubes Hermono sangat mengapresiasi capaian AOMI yang telah berhasil mendistribusikan bahan makanan pokok sejak awal PKP Covid-19 pandemi. 

Selain itu, AOMI juga banyak membantu program Rekalibrasi Pulang PMI di Malaysia. 

Dubes Hermono menyatakan berkomitmen untuk terus mendukung program ini. 

"Dalam kesempatan ini, saya ucapkan selamat kepada AOMI Malaysia. Saya berharap Mabes ini juga akan semakin membawa manfaat yang luas kepada semua pihak. Saya berharap semua elemen di AOMI terus menjaga semangat kemanusiaan dan solidaritasnya," ujar Hermono.

Selain itu datang dan memberi sambutan juga Muhammad Kamil Baharin, CEO Al Hidayah Group yang merupakan tuan tanah tempat lokasi Mabes AOMI berdiri. 

Beliau menyambut baik atas berdirinya wadah perhimpunan ormas indonesia ini.

"Saya menyambut baik, atas usaha mewujudkan AOMI Malaysia dalam membantu misi kemanusiaan. Saya hanya bisa sedikit membantu dalam usaha murni (kerelawanan) ini, semoga boleh bermanfaat," ujar Kamil dengan penuh kerendahan hati. 

Puncak kegiatan peresmian Mabes AOMI Malaysia ini adalah penandatanganan plakat/prasasti pendirian dan pengguntingan pita oleh Dubes Hermono dan Muhammad Kamil. 

Kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Dr. Arifin Ismail selaku dewan penasehat AOMI Malaysia yang juga Penasehat PCIM Malaysia.
 
Kegiatan peresmian ini dihadiri juga oleh tamu VIP yaitu Capt. Muhafiz, CEO Malindo Air, Raja Sa’ad - Direktur bidang PR, para penasehat AOMI yaitu Prof. Dr. Sonny Zulhuda, Dr. Arifin Ismail, dan Dr. Mahbubi Ali, serta IPD Polis Wangsa Maju yaitu Inspektur Azri Muhamad.
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar