Jenazah Eril disemayamkan di Gedung Pakuan

id jenazah emmeril kahn mumtadz, eril, jenazah eril disemayamkan, gedung negara pakuan,Jenazah Eril disemayamkan di Ruang K

Jenazah Eril disemayamkan di Gedung Pakuan

Tangkapan layar. Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril disemayamkan di Ruang Kenegaraan Gedung Pakuan Kota Bandung, Minggu malam (12/6/2022). (ANTARA/Ajat Sudrajat)

Mudah-mudahan kemuliaan yang sudah Allah SWT berikan ini memberikan kekuatan dan ketabahan, keikhlasan bagi keluarga
Bandung (ANTARA) -
Lantunan shalawat dan isak tangis warga mengiringi kedatangan jenazah Emmeril Kahn Mumtads atau Eril yang kini disemayamkan di Ruang Kenegaraan Gedung Pakuan, Kota Bandung, Minggu malam. 

Sebelumnya iring-iringan rombongan mobil yang membawa jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil itu tiba di rumah dinas Gubernur Jawa Barat pukul 19.48 WIB. 

Sejumlah anggota TNI pada pukul 20.00 WIB mengeluarkan dari ambulance dan menggotong peti jenazah Eril melalui Pendopo Gedung Pakuan untuk disemayamkan di Ruang Kenegaraan. 
 
Tampak kedua orang tua almarhum Eril, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya sudah menunggu di ruangan tersebut. Sedangkan di depan peti jenazah juga tampak sebuah foto almarhum berukuran besar. 

Selain warga yang mayoritas para ibu yang hadir, sejumlah pejabat dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Tingkat Provinsi Jawa Barat seperti Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum, Kapolda dan Pangdam III Siliwangi, serta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tampak hadir di Ruang Kenegaraan Gedung Negara Pakuan.

Baca juga: Jenazah Eril ditemukan, secepatnya diterbangkan ke Tanah Air

Khofifah saat datang melayat mengatakan dirinya merasa kagum dengan amalan ibadah yang dilakukan putra sulung Gubernur Jawa Barat itu semasa hidupnya. 

Ia mengaku sedang mencari tahu sesungguhnya Eril memiliki amal ibadah apa secara istiqomah sehingga membuahkan hasil kemuliaan tersendiri bagi dirinya.
 
"Teman-teman bisa melihat bahwa kemuliaan yang Allah berikan hari ini, pasti ada amal ibadah yang secara istiqomah dilakukan oleh ananda Eril," kata dia.
 
Khofifah mendengar ada hal-hal yang istimewa yang dilakukan oleh almarhum Eril setiap malam seperti berbagi kepada warga yang kurang beruntung.
 
Ia menuturkan ketegaran, kesabaran dan keikhlasan yang diperlihatkan oleh kedua orang tua Eril menunjukkan kemuliaan yang luar biasa dalam proses pemulangan jenazah Eril dari Swiss ke Tanah Air.
 
"Mudah-mudahan kemuliaan yang sudah Allah SWT berikan ini memberikan kekuatan dan ketabahan, keikhlasan bagi keluarga," ujar Khofifah.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jenazah Eril disemayamkan di Ruang Kenegaraan Gedung Pakuan