Liga Champions 2022-23 akan bergulir malam ini

id liga champions,kualifikasi liga champions,prakualifikasi liga champions,la florita,inter club descaldes,fci levadia,viki

Liga Champions 2022-23 akan bergulir malam ini

Pemain Real Madrid Marcelo mengangkat piala Liga Champions diatas air mancur Cybele saat parade kemenangan dengan bus beratap terbuka di Madrid, Spanyol, Minggu (29/5/2022). REUTERS/Marcelo Del Pozo/RWA/djo (REUTERS/MARCELO DEL POZO)

Jakarta (ANTARA) - Musim baru kompetisi sepak bola level klub Eropa paling bergengsi yakni Liga Champions 2022-23 akan bergulir pada Selasa malam ini dengan rangkaian dua pertandingan fase prakualifikasi di Reykjavik, Islandia.

La Frorita yang menjadi juara di Liga San Marino akan menghadapi Inter Club d'Escaldes yang menjadi jawara di Divisi Utama Andorra pada pukul 20.00 WIB, di Stadion Vikingsvollur, demikian dikutip dari situs resmi UEFA. 

Pertandingan berikutnya pada Rabu (22/6), pukul 02.30 WIB, FCI Levadia yang menjadi juara di Liga Estonia akan berlaga melawan tuan rumah Vikingur Reykjavik dari Liga Islandia. 

Dari hasil laga nanti malam, juara akan bertemu Malmo FF dari Liga Swedia di final prakualifikasi pada Jumat (24/6) waktu setempat, untuk memperebutkan satu tiket putaran pertama kualifikasi Liga Champions 2022-23. 

Untuk tim-tim yang kalah di semifinal dan final prakualifikasi akan lungsur ke putaran kedua kualifikasi Liga Conference 2022-23. 

Sebagai catatan, keempat tim yang akan berlaga di fase prakualifikasi tersebut tak satu pun pernah mencatatkan penampilan di putaran final atau fase penyisihan grup Liga Champions.

Baca juga: Satelit MEASAT-3d akan menghubungkan daerah terpencil di Malaysia