Sri Mulyani kenang BJ Habibie sebagai tokoh bangsa bereputasi internasional

id Habibie,BJ Habibie

Sri Mulyani kenang BJ Habibie sebagai tokoh bangsa bereputasi internasional

Menteri Keuangan Sri Mulyani saat menyampaikan kenangannya dengan Presiden BJ Habibie di acara Mengenang 1.000 hari wafatnya BJ Habibie yang diadakan di Gedung Perpustakaan Nasional (PERPUSNAS) Jakarta, Sabtu. ANTARA/Samsyul Rizal.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengenang Presiden Republik Indonesia ke-3 BJ Habibie sebagai tokoh bangsa sekaligus teknolog yang mempunyai prestasi dan reputasi internasional.

Hal itu ia sampaikan dalam acara Mengenang 1.000 hari wafatnya BJ Habibie yang diadakan Kelompok Masyarakat IPTEK di Gedung Perpustakaan Nasional, Jakarta, Sabtu.

“Beliau juga mempunyai prestasi yang luar biasa di bidang penemuan N250 dan teknologi penerbangan, namun beliau diminta pulang untuk membangun Indonesia beliau pulang," katanya.

Masih menurut Sri Mulyani, persona BJ Habibie merupakan panutan untuk kita semua dalam hal mencintai istrinya, seorang ayah yang baik dan sangat religius sampai akhir hayatnya.

"Pak Habibie juga seorang persona yang luar biasa kepada ibu Ainun, itu juga menginspirasi kita semua seorang suami yang mencintai istrinya, seorang ayah bagi anak-anaknya dan seorang yang sangat religius," ujar dia.

Wakil Presiden RI ke-11 Boediono yang juga hadir dalam kegiatan itu mengatakan Habibie sebagai tokoh bangsa yang mampu membangkitkan perekonomian negara saat era reformasi. 

Baca juga: Kisah dan nilai tentang merantau di Film "Ranah 3 Warna"