Transjakarta buka rute wisata kuliner malam

id Transjakarta buka rute wisata kuliner malam

Transjakarta buka rute wisata kuliner malam

Budi Kaliwono (ANTARA News/Natisha)

Jakarta (AntaraKL) - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meluncurkan bus tingkat wisata untuk melayani warga yang ingin menikmati kuliner malam dengan rute Balai Kota-Kota Tua.

"Bus tingkat wisata tersebut khusus dioperasikan untuk melayani warga yang ingin menikmati wisata kuliner malam di kawasan Kota Tua," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Senin.

Menurut dia, bus tingkat wisata yang khusus melayani wisata kuliner malam tersebut berkapasitas 69 bangku dan beroperasi mulai pukul 13.00 hingga 23.00 WIB.

"Bus wisata ini dirancang sedemikian rupa agar dapat memberikan kesan yang nyaman, aman, bersih, informatif dan dapat melayani pelanggan ke berbagai lokasi kuliner malam, terutama di kawasan Kota Tua," ujar Budi.

Ia mengatakan bus tingkat itu merupakan hibah dari PT Tower Bersama Group. Warga tak perlu membayar untuk menggunakan layanan bus itu.

"Selain dari segi desain dan operasional, bus tingkat wisata gratis ini juga dilengkapi dengan audio yang menjelaskan latar belakang bus berikut satu orang pendamping satgas on board atau pengawal tur," tutur Budi.

Selama beroperasi, dia mengungkapkan, petugas di bus akan membagikan brosur berisi informasi mengenai bus tingkat itu, di antaranya tentang rute layanan dan jam operasional bus.

"Dengan adanya tambahan bus tingkat wisata yang dimiliki PT Transjakarta saat ini, layanan rute wisata di Jakarta akan semakin lengkap. Namun, tidak menutup kemungkinan akan dibuka rute baru lainnya," kata Budi.