Batik Air buka rute baru Kuala Lumpur ke empat kota destinasi wisata di Indonesia

id Batik Air Malaysia,rute baru,Kuala Lumpur

Batik Air buka rute baru Kuala Lumpur ke empat kota destinasi wisata di Indonesia

Petugas melakukan pemeriksaan pesawat Maskapai Malindo Air (Batik Malaysia) yang keluar dari landas pacu di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Kamis (20/6/2019). ANTARA FOTO/Novrian Arbi/pd. (ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Maskapai Batik Air memperluas jaringan di Indonesia dengan membuka rute baru penerbangan dari Kuala Lumpur ke empat kota destinasi yakni Lombok, Surabaya, Pekanbaru dan Padang.

Pejabat Tertinggi Eksekutif Batik Air Datuk Chandran Rama Muthy dalam keterangan tertulis diterima di Kuala Lumpur, Kamis, mengatakan rute-rute baru tersebut akan mendorong hubungan yang lebih kuat antara Malaysia dan Indonesia dengan mempromosikan pertukaran budaya dan ekonomi yang lebih besar.

Hal itu, menurut dia, akan semakin memperluas peluang perjalanan, memfasilitasi peningkatan pariwisata dan keterlibatan bisnis antara kedua negara.

“Memperluas jaringan kami tidak hanya memenuhi permintaan perjalanan yang terus meningkat, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi dengan memfasilitasi transaksi bisnis dan kemitraan yang lebih lancar,” ujar dia.

Ia mengharapkan rute-rute tersebut dapat merangsang peluang perdagangan dan investasi.

Selain itu, ia menekankan peran strategis Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) sebagai hub umrah yang penting, yang berfungsi sebagai titik transit bagi para jamaah yang melakukan perjalanan umrah ke Arab Saudi, khususnya mereka yang berasal dari Asia Tenggara.

Batik Air mengoperasikan penerbangan langsung ke Jeddah dan akan segera memulai penerbangan ke Madinah pada bulan Agustus.

“Dengan penambahan rute-rute baru ini, konektivitas dan kapasitas KLIA semakin ditingkatkan, menawarkan pilihan yang lebih nyaman bagi para jemaah dan meningkatkan statusnya sebagai hub transit internasional utama,” katanya.

Posisi strategis itu, menurut dia, tidak hanya menguntungkan sektor wisata religi tetapi juga memperkuat peran Malaysia dalam memfasilitasi perjalanan global dan pertukaran budaya.

Jika rute penerbangan Kuala Lumpur-Lombok mulai dibuka Rabu (31/7), maka rute Kuala Lumpur-Surabaya mulai dibuka Kamis (1/8). Sedangkan rute Kuala Lumpur-Pekanbaru dan Kuala Lumpur-Padang akan mulai dibuka pada Sabtu (10/8).

Batik Air mengoperasikan 14 penerbangan mingguan ke Surabaya, empat penerbangan mingguan ke Lombok, dan tujuh penerbangan mingguan masing-masing ke Pekanbaru dan Padang. Rute-rute itu menyediakan akses mudah ke destinasi-destinasi menarik di Indonesia.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Batik Air buka rute baru Kuala Lumpur ke empat kota di Indonesia