Inggrid Kansil lantik IPEMI Malaysia

id Ipemi Malaysia

Inggrid Kansil lantik IPEMI Malaysia

Pelantikan IPEMI Malaysia (1)

Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Ketua Umum Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Inggrid Kansil melantik pengurus IPEMI Malaysia 2017-2022 di Silka Maytower Hotel Jalan Munshi Abdullah Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis.

Pelantikan turut dihadiri Penasehat Khusus Perdana Menteri untuk Wanita dan Urusan Pengembangan Sosial Malaysia yang juga Ketua Pergerakan Wanita UMNO Tan Sri Shahrizat Abdul Jalil, Dubes RI di Kuala Lumpur, Herman Prayitno, Atase Ekonomi, Krishna Hanan, Dirut Mandiri Remittance, Wahyu Surachmat dan sejumlah undangan lainnya.

Dari pengurus pusat nampak pula hadir Ketua Dewan Penasehat IPEMI, Muhammad Lutfi Handayani.

Prosesi pelantikan diawali peragaan model Irna La Perle oleh Irna Mutiara yang dibawakan sejumlah model dari Indonesia dan Malaysia, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dan Malaysia serta Mars IPEMI yang dibawakan oleh IPEMI Bandung dengan menggunakan angklung.

Sekjen IPEMI, Nurwahudah Saleh membacakan SK pelantikan pengurus IPEMI Malaysia dan AD/ART IPEMI.

IPEMI dibentuk dalam rangka meningkatkan pemberdayaan ekonomi umat.

Berdasarkan muktamar IPEMI Pusat diamanatkan membentuk perwakilan IPEMI di negara sahabat dan perwakilan di seluruh Indonesia.

Terpilih sebagai pengurus IPEMI Malaysia diantaranya Merry Andhani sebagai ketua, Kandi Rahayu sebagai Wakil Ketua dan Ika Wulandari sebagai Sekretaris.

Pada kesempatan tersebut Inggrid Kansil memimpin pelantikan dengan terlebih dahulu mengucapkan ikrar, memasang pin, menyerahkan pataka dan memotong tumpeng.

Setelah itu sambutan oleh Merry Andhani, Inggrid Kansil dan Dubes Herman Prayitno.

Herman Prayitno dan Inggrid Kansil sama-sama mengharapkan agar IPEMI menjadi wadah bagi muslimah untuk memperkuat ekonomi umat.

Pelantikan juga diwarnai penjualan sejumlah produk seperti Wardah Cosmetic dan sejumlah produk busana serta asesoris dari Bandung.