Bea Cukai Kalimantan Barat perkuat kerja sama pengawasan dengan Kastam Malaysia

id bengkayang, kalbar

Bea Cukai Kalimantan Barat perkuat kerja sama pengawasan dengan Kastam Malaysia

Kunjungan Kastam Malaysia ke PLBN Jagoi Babang (ANTARA/ho- bea cukai)

Pontianak (ANTARA) - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Kalimantan Bagian Barat memperkuat kerja sama pengawasan lintas batas dan perdagangan dengan Kastam Diraja Malaysia.

“Kerja sama antara Bea Cukai Indonesia dan Kastam Malaysia ini sebagai upaya meningkatkan pengawasan lintas batas serta memperkuat kerja sama perdagangan internasional di wilayah perbatasan kedua negara,” ujar Kepala Kanwil DJBC Kalimantan Bagian Barat Imik Eko Putro saat dihubungi di Pontianak, Selasa.

Ia menambahkan dengan kerja sama yang dibangun tersebut juga untuk meningkatkan pemahaman tentang tata cara dan prosedur yang berlaku di kedua belah pihak dalam hal pengelolaan dan penegakan di bidang kepabeanan dan cukai.

"Kerja sama lintas batas yang kuat akan memberikan manfaat bagi kedua negara dan akan mendukung pertumbuhan ekonomi di wilayah perbatasan Kalimantan Barat, Jagoi Babang dan Sarawak, Malaysia," papar dia.

Terkait kunjungan kerja delegasi Kastam Diraja Malaysia ke Pos Lintas Batas Negara ( PLBN) Jagoi Babang, menurutnya, hal itu sebagai komitmen dari kedua belah pihak untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan perbatasan dan memastikan perdagangan internasional berjalan dengan lancar di wilayah tersebut.

“Kunjungan kerja ini komitmen kedua belah pihak untuk memastikan perdagangan internasional,” papar dia.

Kunjungan Delegasi Kastam Diraja Malaysia di PLBN Jagoi Babang dipimpin langsung oleh Ketua Pengarah Kastam Malaysia, Dato’ Anis Rizana Binti Mohd Zainudin, yang disambut dan didampingi Kepala Kantor Wilayah DJBC Kalimantan Bagian Barat, Imik Eko Putro, serta Piasdo Muaranuli, Kepala Kantor Bea Cukai Jagoi Babang, dan Kepala Kantor Bea Cukai Entikong, Novian Dermawan.