Lima parpol Indonesia hadiri pertemuan UMNO

id partai politik Indonesia, UMNO

Ketua Partai Nasdem Malaysia, Tengku Adnan dan Ketua Partai Demokrat Malaysia, Lukmanul Hakim swafoto bersama Perdana Menteri Najib Razak (Foto ANTARA / Dok) (1)

"UMNO menolak perjuangan pribadi, UMNO menolak ideologi dari diri sendiri, UMNO enggan bersekongkol dalam agenda berkroni, UMNO bukan sembarang partai. Sebaliknya UMNO merupakan partai nusa bangsa, UMNO merupakan partai perjuangan negara. UMNO akan t
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Sebanyak lima perwakilan partai politik dari Indonesia turut menghadiri pembukaan Perhimpunan Agung Partai UMNO  (UMNO's General Assembly) 2017 yang berlangsung di Putra World Trade Center (PWTC) Kuala Lumpur, Kamis.

"Dilaporkan dalam persidangan kali ini UMNO menerima delegasi luar negeri sebanyak 20 partai yang berasal dari 16 negara. Marilah kita sama-sama menyambut kehadiran rekan-rekan partai luar negeri," ujar Sekjen UMNO, Tengku Adnan Tengku Mansur saat memberikan laporan.

Menteri Federal Malaysia yang juga beristrikan mantan artis asal Indonesia Datin Sri Anggraini atau yang dikenal dengan Enny Beatrice ini menyebutkan satu persatu undangan dari 20 partai politik yang hadir termasuk partai politik dari Indonesia.

Perwakilan partai Indonesia yang mengenakan seragam partai masing-masing kemudian berdiri bergantian setelah nama partainya disebutkan  oleh Tengku Adnan Tengku Mansur.

Sejumlah perwakilan partai politik dari Indonesia yang diundang hadir adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). 

Mereka yang datang merupakan pimpinan partai politik Indonesia perwakilan Malaysia.

Sedangkan partai dari luar negeri lainnya adalah Cambodian People's Party (Kamboja), Partai Komunis (China), Partai Bharatiya Janata (India), Partai Nur Otan (Kazakhstan), Partai LPRP (Laos), Partai PPM (Maldives), Fatah dan Hamas (Palestina), United Bangsamoro Justice Party (Filipina), People's Action Party (Singapura), Partai Nasional Kongres (Sudan), Partai Pheu Thai (Thailand), Partai Ennahdha (Tunisia) dan Partai Komunis (Vietnam).

Selain itu juga dihadiri pengamat dari Aliansi Konservatif dan Reformis Eropa.  

Tengku Adnan Tengku Mansur mengatakan Perhimpunan Agung UMNO (United Malay National Organization) merupakan satu-satunya persidangan yang menghimpun bangsa Melayu dengan asasdan tujuan sebagai sebuah partai politik yang berjuang mendukung cita-cita Kebangsaan Melayu.

"Jumlah perwakilan yang hadir 2.718 orang. Perhimpunan Agung UMNO bukan hanya platform anggota partai untuk mendengarkan amanah para pemimpin namun persidangan ini juga merupakan lambang kebersamaan UMNO di semua tingkatan mulai dari cabang, bagian hingga Majelis Tertinggi UMNO," katanya.

Dia mengatakan UMNO menjadi suara dalam semua latar belakang dari golongan muda bergelar mahasiswa, pemuda, profesional, petani dan nelayan dari perkotaan hingga pedesaan.

"UMNO menolak perjuangan pribadi, UMNO menolak ideologi dari diri sendiri, UMNO enggan bersekongkol dalam agenda berkroni, UMNO bukan sembarang partai. Sebaliknya UMNO merupakan partai nusa bangsa, UMNO merupakan partai perjuangan negara. UMNO akan tetap relavan sepanjang masa," katanya.

Perhimpunan Agung UMNO turut dihadiri Presiden UMNO, Datuk Sri Mohd Najib Tun Abdul Razak,  Wakil Presiden UMNO, Datuk Sri Ahmad Zahid Hamidi, Mantan Presiden dan Mantan Perdana Menteri Tun Abdullah Badawi, pimpinan sayap pemuda dan wanita UMNO.

Usai pembukaan Ketua Partai Nasdem Malaysia, Tengku Adnan dan Ketua Partai Demokrat Malaysia, Lukmanul Hakim, menyempatkan diri swafoto bersama Perdana Menteri, Najib Razak. Sedangkan malam harinya para pimpinan partai diundang makan malam di tempat yang sama.
     
     .














Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar