AirAsia tambah rute penerbangan Kuala Lumpur - Lombok

id AirAsia,Kuala Lumpur - Lombok,AirAsia Tambah Rute

Ilustrasi - AirAsia gelar lomba desain. (1)

"Ini kali kedua saya mengunjungi Lombok, penduduknya sangat ramah dan lautnya sangat indah seperti surfing di Kuta. Hal ini yang membuat saya kembali lagi ke Lombok dari AS," kata Cris.

Praya, (AntaraKL) - Maskapai AirAsia menambah rute penerbangan dari dan menuju Kuala Lumpur-Lombok dari dua penerbangan menjadi tiga penerbangan perhari.

General Manager Lombok Internasional Airport (LIA) I Gusti Ngurah Ardita di Praya, Senin, mengatakan penambahan rute penerbangan tersebut resmi beroperasi pada Senin (22/1).

"Saat ini maskapai AirAsia melayani LIA menjadi 3 kali penerbangan dalam sehari dari sebelumnya dua kali dalam sehari," ujar Ardita.

Penerbangan Kuala Lumpur menuju Lombok sebelumnya sudah ada dengan frekuensi dua kali dalam sehari yakni pada pukul 11.45 WITA dengan nomor penerbangan AK 308 dan pukul 18.45 WITA.

Penambahan penerbangan oleh maskapai AirAsia ke LIA itu diharapkan dapat meningkatkan ekonomi dan pariwisata serta jumlah kunjungan wisatawan asing ke NTB.

Penambahan rute penerbangan itu ditandai dengan kedatangan maskapai AirAsia yang membawa 131 penumpang terdiri dari 91 wisatawan asing dari Malaysia, China, Finlandia, Chile, Spanyol, Maldives dan New Zealand.

Penyambutan penumpang Kuala Lumpur-Lombok dilakukan di pintu kedatangan internasional. Kegiatan penyambutan ini dimulai dengan pengalungan kain songket kepada seluruh penumpang berserta awak kabin AirAsia nomor AK 304 oleh General Manager I Gusti Ngurah Ardita, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Lalu Moh Faozal dan jajaran manajemen LIA di Praya, Lombok Tengah.

Wisatawan asal Amerika Serikat, Cris, mengaku senang bisa kembali berkunjung ke Lombok.

"Ini kali kedua saya mengunjungi Lombok, penduduknya sangat ramah dan lautnya sangat indah seperti surfing di Kuta. Hal ini yang membuat saya kembali lagi ke Lombok dari AS," kata Cris. 

Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar