Promosi wisata kuliner Bogor di Langkawi

id Langkawi

Ilustrasi - Pegasus bertekad pertahankan juara Tour de Langkawi

Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Hotel Adya Langkawi (HAL) milik Pemerintah Negeri Kedah bekerjasama dengan Hotel The Sahira (HTS), Bogor, Indonesia, untuk mempromosikan wisata kuliner.

Media setempat Berita Harian, Senin, di Kuala Lumpur memberitakan kerjasama dilakukan dengan program pertukaran juru masak (chef) mulai Minggu (5/5) dalam usaha mengenalkan masakan populer masing-masing melintas batas wilayah.

Direktur HTS, Yusuf Hasan, mengatakan program bekerjasama dengan Tourism Malaysia (Pelancongan Malaysia) tersebut diyakini memberi manfaat besar kepada kedua pihak untuk mempromosikan menu populer penduduk Langkawi-Bogor.

Ia mengatakan dua koki HTS, Hari Maulana (22) dan Pepen Ependi (42) memasak 30 menu Sunda selama 10 hari di Langkawi sebagai bagian makanan prasmanan Ramadan di HAL.

"Insya Allah pada Agustus mendatang, chef dari HAL akan mengadakan promosi masakan tradisional Melayu Langkawi di HTS pula," katanya.

Turut hadir Pengurus Residen HAL, Wan Mohamad Fadzil Wan Kamaruzaman.

Yusuf mengatakan pihaknya tidak menghadapi masalah menghidangkan menu Sunda sepanjang promosi itu karena bahan mentahnya mudah diperoleh di Pasar Awam Kuah.

Menu makanan Sunda yang dihidangkan meliputi Nasi Tutug Oncom, Kolak Biji Salak, Soto Bandung, Gemblong, Karedok dan Orek Tempe.



 
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar