Alumni Karangdurin peringati Muharam keliling Kuala lumpur

id Karangdurin,Muharam

Alumni Karangdurin peringati Muharam keliling Kuala lumpur

Himaka (1)

"Terakhir pada Ahad malam (14/10) di Kawasan parkir Masjid Subang Mewah dengan pembicara Al Habib Ali Zainal Abidin Al Hamid dan KH Muhammad Ghoiron Zaini," katanya.
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Himpunan Alumni Karangdurin (Himaka) Malaysia memperingati Tahun Baru Islam atau Maal Hijrah 1440 Hijrah dengan Bersholawat Bersama keliling Kuala Lumpur.

Ketua Panitia, Cholis Waidi didampingi Sekretaris Abdul Kholik dan Anggota Divisi Acara serta Kesekretariatan Himaka Malaysia, Jamal Al Fatih mengemukakan hal itu di Kuala Lumpur, Senin.

Menurut Cholis pihaknya melakukan kegiatan bersama Majelis Pemuda Bersholawat (MBP) At Taufiq.

Himaka Malaysia merupakan alumni santri Pondok Pesantren Karang Durin, Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Provinsi Jawa Timur, yang anggotanya bekerja di Malaysia.

Himaka Malaysia memiliki sekretariat di Apartemen Idaman Damansara Damai.

"Kegiatan pertama kali diselenggaran Sabtu malam (22/9) di lapangan Apartemen Damansara Damai dengan penceramah Ketua Majelis Pemuda Bersholawat (MBP) At Taufiq KH Muhammad Ghoiron Zaini dan Al Habib Nael Bin Taher," katanya.

Selanjutnya Selasa malam (25/9) di Lapangan Sepak Bola sebelah SMK Puchong Perdana dengan penceramah KH Muhammad Ghoiron Zaini dan penceramah lokal Dato Dr Zahazan Muhammed.

"Sabtu malam (30/9) di lapangan Bandar Putri Puchong dengan penceramah Al Habib Ali Zaenal Abidin Al Hamid dan KH Muhammad Ghoiron Zaini," katanya.

Setelah itu Rabu malam (10/10) di Tapak Pasar Malam Puchong Putra Perdana dengan penceramah lokal Dato Dr Kasim Ilyas dan KH Muhammad Ghoiron Zaini.

"Terakhir pada Ahad malam (14/10) di Kawasan parkir Masjid Subang Mewah dengan pembicara Al Habib Ali Zainal Abidin Al Hamid dan KH Muhammad Ghoiron Zaini," katanya.

Jabatan Agama Islam Selangor di Shah Alam telah meluluskan permohonan izin dakwah bil lisan bagi masjid dan surau Selangor yang diajukan Himaka Malaysia tersebut.

Penceramah Mohamah Khoiron Zaini Sholeh diizinkan berceramah di Damansara Damai, (25/9) Puchong Perdana, (30/9) bandar Puteri Puchong, (10/10) Putra Perdana Puchong dan (14/10) di Subang Mewah.

Dia mengatakan pihaknya juga menginformasikan acara tersebut ke Dubes KBRI Kuala Lumpur, Atase Tenaga Kerja, Atase Imigrasi, Fungsi Konsuler, Fungsi Pensosbud dan Fungsi Politik KBRI Kuala Lumpur.

"Kami menghimbau kepada peserta untuk mengenakan baju warna putih dan songkok putih sedangkan muslimah tudung atau jilbab putih," katanya.