PPLN Kuala lumpur sosialisasi Pemilu ke perkebunan

id PPLN Kuala Lumpur,Pemilu 2019

Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur melakukan sosialisasi pemilih untuk Pemilu 2019 kepada pekerja di ladang perkebunan sawit Kelantan dan Terengganu, Malaysia.

"Terima kasih kunjungannya ke Ladang Mawar dan bisa menengok para pekerja," ujar salah seorang pimpinan Ladang Mawar Sdn Bhd, Mursyidi Muhyidin.
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur melakukan sosialisasi pemilih untuk Pemilu 2019 kepada pekerja di ladang perkebunan sawit Kelantan dan Terengganu, Malaysia.

Sosialisasi yang diikuti anggota PPLN Kuala Lumpur dan sekretariat tersebut berlangsung dua hari, Sabtu (17/11) dan Minggu.

Sosialisasi yang juga untuk memanfaatkan perpanjangan pengumuman Daftar Pemilih Tetap (DPT) hingga 15 Desember tersebut, dilakukan di ladang First Nationwide Yakin Sdn Bhd Kelantan dan Ladang Mawar Sdn Bhd Terengganu.

Ratusan pekerja asal Indonesia di perusahaan tersebut yang kebanyakan berasal dari Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) antusias mengikuti proses sosialisasi yang dilakukan anggota PPLN Yudi M Nugraha dan Putri Karina Sari.

Mereka mengisi formulir pendaftaran pemilih dan nanti akan dikirimi surat suara melalui pos, karena lokasinya jauh dari KBRI Kuala Lumpur.

Para pekerja di Kelantan menerima sosialisasi Sabtu (17/11) pukul 15.00 waktu setempat, sedangkan pekerja di Terengganu Minggu dengan waktu yang sama.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh anggota Sekretariat PPLN Kuala Lumpur Ikram A Taha yang juga Pembantu Atase Imigrasi KBRI Kuala Lumpur untuk melakukan sosialisasi keimigrasian.

Seorang pekerja pada kesempatan tersebut menitipkan perbaikan kesalahan penulisan tempat kerja mereka untuk dibawa ke KBRI Kuala Lumpur.

"Terima kasih kunjungannya ke Ladang Mawar dan bisa menengok para pekerja," ujar salah seorang pimpinan Ladang Mawar Sdn Bhd, Mursyidi Muhyidin.
(Budisantoso Budiman)



 
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar