Riyadh Group akuisisi dua perusahaan properti Malaysia

id Riyadh Group Indonesia,Space U8 Mall,Pembinaan Tetap Teguh

Penandatanganan MoU antara Presiden Direktur RGI Bally Saputra Datuk Janosati dan Direktur Pelaksana Mainstay serta PTT Teo Swee dengan disaksikan Menteri Wilayah Federal Malaysia H Khalid bin Abd Shamad di Shah Alam, Senin. (1)

"Kami akan berkerja sama dengan Kementerian Pariwisata RI untuk menggaungkan kampanye `Wonderful Indonesia` di Malaysia sebagai bentuk kepedulian terhadap pengembangan sektor pariwisata, baik di Indonesia maupun Malaysia," kata Bally.
Kuala Lumpur, (AntaraKL) - Perusahaan properti Riyadh Group Indonesia (RGI) mengakuisisi 65 persen kepemilikan saham dua perusahaan properti Malaysia, yakni Mainstay Holdings Sdn Bhd dan Pembinaan Tetap Teguh Sdn Bhd.

Akuisisi tersebut dituangkan melalui nota kesepahaman yang ditandatangani Presiden Direktur RGI Bally Saputra Datuk Janosati dan Direktur Pelaksana Mainstay serta PTT Teo Swee dengan disaksikan Menteri Wilayah Federal Malaysia H Khalid bin Abd Shamad di Shah Alam, Senin.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan di Space U8 Mall di Bukit Jelutong, Shah Alam, Negeri Selangor. Sebuah mall yang saat ini tingkat huniannya masih di bawah 50 persen dan nanti akan dikelola oleh RGI.

Space U8 Mall milik Mainstay Properties Sdn Bhd yang merupakan anak usaha Mainstay Holdings Sdn Bhd.

Melalui nota kesepahaman tersebut, RGI berkomitmen untuk melakukan investasi senilai 450 juta dollar AS dan ikut mengembangkan Horizon Village Outlet (HVO) Development di Serenia City, Sepang, Selangor.

"Investasi dan keterlibatan Riyadh sangat ditunggu karena akan memberi kami perspektif baru dan membantu penganekaragaman pengembangan kami dari para pesaing kami. Pengembangan HVO di Sepang akan memberikan beraneka komponen pelengkap," kata Teo Swee.

Menurut dia, melalui kolabroasi dengan RGI akan memberikan kesempatan Mainstay dan PTT memasuki pasar Indonesia.

Dalam nota kesepahaman itu RGI mendapatkan kepemilikan 65 persen saham Mainstay Properties sebagai pemilik Space U8 dan 65 persen saham di anak perusahaan PTT, Horizon KLPO Sdn Bhd, yang memiliki 10 hektare lahan siap bangun di Sepang.

Sementara itu, Bally Saputra mengatakan bahwa Space U8 Mall nanti akan menjadi Mahakarya Town Square yang nantinya 60 persennya akan diisi oleh produk-produk kuliner dan hiburan dari Indonesia.

"Kami akan berkerja sama dengan Kementerian Pariwisata RI untuk menggaungkan kampanye `Wonderful Indonesia` di Malaysia sebagai bentuk kepedulian terhadap pengembangan sektor pariwisata, baik di Indonesia maupun Malaysia," kata Bally yang juga Sekretaris Badan Pertimbangan Organisasi DPP Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia.

Di lahan seluas 10 hektare di Sepang, RGI akan membangun 9 hektare untuk Sepang Premium Outlet (SPO) dua lantai dan enam tower apartemen setinggi 33 lantai yang terdiri dari 2.200 unit.

"Di depannya akan kami bangun rumah sakit Riyadh International Islamic Holding sehingga banyak orang-orang yang berobat di sana," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar