Bima instruksikan timnas U-16 Indonesia incar gol cepat

id timnas u16 indonesia,piala aff u16,bima sakti

Bima instruksikan timnas U-16 Indonesia incar gol cepat

Pesepak bola Timnas Indonesia U-16 Muhammad Kafiatur (kanan) menendang bola di tengah hadangan pesepak bola Timnas Singapura U-16 Sahoo Garv (kiri) dan Kegan Phang (tengah) pada pertandingan AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu (3/8/2022). ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/foc.

Sleman, Yogyakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti mengakui bahwa dia menginstruksikan skuadnya untuk mengincar gol cepat pada pertandingan Piala AFF U-16 2022.

Hal itulah yang membuat Indonesia melesakkan gol sebelum menit kelima masing-masing pada dua laga Grup A Piala AFF U-16 2022 kontra Filipina, Minggu (31/7), dan Singapura, Rabu (3/8).

"Menit-menit awal, juga menit akhir, itu waktu yang krusial dalam pertandingan. Jadi saya menginstruksikan pemain untuk menekan lawan sejak awal laga dan memanfaatkan kelengahan mereka," ujar Bima di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8) malam.

Saat melawan Filipina, Indonesia mendapatkan gol pertama pada menit keempat lewat bunuh diri kapten lawan Jared Pena. Jared saat itu salah mengantisipasi umpan silang dari penyerang Indonesia Arkhan Kaka.

Gol itu pun menjadi pembuka kemenangan 2-0 Indonesia atas Filipina.

Sementara saat berhadapan dengan Singapura, skuad berjuluk Garuda Asia menghadirkan gol perdana pada menit kedua melalui tendangan Muhammad Nabil Asyura.

Baca juga: Round-up - Kerja keras para atlet disabilitas berbuah kepingan emas
 
Pewarta :
Editor: Virna P Setyorini
COPYRIGHT © ANTARA 2022