Karya desainer Indonesia akan tampil di ajang "International Ipoh Fashion Week"

id desainer indonesia,malaysia

Karya desainer Indonesia akan tampil di ajang "International Ipoh Fashion Week"

Para model yang akan tampil pada International Ipoh Fashion Week (20-23 Oktober 2022) menjalani "modeling camp" di Magelang. (ANTARA/Heru Suyitno)

Magelang (ANTARA) - Setelah vakum dua tahun karena dampak pandemi COVID-19, International Ipoh Fashion Week (IIFW) bakal digelar lagi pada 20-23 Oktober 2022.

Pergelaran fesyen bertaraf internasional di Malaysia tersebut menampilkan koleksi-koleksi eksklusif perancang busana bersama dengan model pria dan wanita dari Malaysia dan sejumlah negara lain, seperti Singapura, China, India, Indonesia, Nepal dan Timur Tengah.

IIFW telah mengambil kehidupan dan energinya sendiri, memelihara dan membantu talenta lokal, sejak diresmikan lima tahun lalu. Acara pertama di tahun 2017 sukses dan menjadi acara tahunan di Ipoh yang mendapat sambutan luar biasa.

Indonesia melalui PT Martini Suarsa Kreatifindo membawa para desainer, model, dan pelaku bisnis fesyen berpartisipasi pada ajang internasional tersebut.

Guna persiapan mengikuti IIFW 2022 sebanyak 15 model dari berbagai daerah di Indonesia melaksanakan modeling camp selama dua pekan di Magelang, Jawa Tengah.

Modeling camp bertujuan untuk memberikan pembekalan persiapan bagi para model dalam mempersiapkan diri untuk ajang IIFW 2022.

Selama mengikuti modeling camp tersebut para model diberikan beberapa materi, yakni belajar dasar modeling, pembekalan enterpreneurship (kewirausahaan), public speaking (cara berbicara di depan umum), bahasa Inggris, catwalk, dan latihan fisik, termasuk pembekalan promosi budaya dan busana Indonesia.

Para model juga diberikan materi tentang wawasan kebangsaan. Oleh karena itu pihaknya bekerja sama dengan Depo Pendidikan Bela Negara (Dodik Bela Negara) Resimen Induk Komando Daerah Militer (Rindam) IV/Diponegoro.

Melalui materi-materi yang diberikan tersebut diharapkan para model dapat lebih bangga terhadap apa yang dimiliki Indonesia.

Baca juga: Dua jenama lokal kolaborasi lahirkan busana feminin gaya retro