Indonesia Street Festival di Bukit Bintang

id Indonesia Street Festival

Indonesia Street Festival (1)

"Untuk puncak acara kami mengundang bintang tamu Cakra Khan yang akan tampil pada 20 Mei 2017," katanya.
Kuala Lumpur, (AntaraKL.Com) - Kementerian Pariwisata dan KBRI Kuala Lumpur kembali menggelar "Indonesia Street Bukit Bintang Fiesta" di Pavilion Mall Bukit Bintang Kuala Lumpur pada 18 hingga 21 Mei 2017.


"Tahun ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan `Indonesia Street Festival` di Indonesia dengan tema yang diusung `Explore Exotic Indonesia`," ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementrian Pariwisata, Prof I Gde Pitana di Kuala Lumpur, Jumat.


Gde mengemukakan hal itu dalam jumpa pers dengan dengan didampingi Wakil Dubes KBRI Kuala Lumpur, Andreano Erwin, Asdep Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Rizki Handayani Mustafa dan pemilik Rumah Makan Bumbu Desa di Kuala Lumpur, Tendi Naim.


Dia mengatakan selama kegiatan berlangsung pengunjung mall akan dihibur dengan pertunjukkan budaya Indonesia seperti tarian, carnival show, DJ, workshop membatik dan menenun, fashion desainer ternama Indonesia serta 12 booth yang menampilkan produk-produk UKM Indonesia.


"Untuk puncak acara kami mengundang bintang tamu Cakra Khan yang akan tampil pada 20 Mei 2017," katanya.


Menurut dia, penyelenggaraan "Indonesia Street Festival" diharapkan dapat lebih memperkenalkan kebudayaan-kebudayaan serta kekayaan alam Indonesia kepada masyarakat Malaysia dan wisatawan asing yang berkunjung ke Bukit Bintang.


Pada kesempatan yang sama Asdep Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Rizki Handayani Mustafa mengatakan sebagai sesama negara ASEAN yang secara geografis letaknya berdampingan dan serumpun kedua negara dapat mendukung "ASEAN as a single destination".


Dia mengatakan Malaysia merupakan lima besar wisatawan manacanegara yang berkunjung ke Indonesia dan pada 2017 ditargetkan kunjungan riil wisatawan Malaysia ke Indonesia mencapai 1.772.000 orang.

(T.A034/B/S025/C/S025) 12-05-2017 17:56:41
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar