Sehari menjelajah Petaling Street hingga Jalan Alor di pusat kota Kuala Lumpur

id wisata pusat kota Kuala Lumpur,traveling di Kuala Lumpur Oleh Virna P Setyorini/Danica Edina Adianti

Sehari menjelajah Petaling Street hingga Jalan Alor di pusat kota Kuala Lumpur

Penjual durian di Jalan Alor, Bukit Bintang, Kuala Lumpur, Senin (3/7/2023). (ANTARA/Virna P Setyorini)

Kuala Lumpur (ANTARA) - Pusat kota Kuala Lumpur, Malaysia, dikenal dengan distrik perbelanjaan serta kulinernya yang ramai dan  menarik wisatawan untuk menjelajah.

Akses transportasi publik seperti Moda Raya Terpadu (MRT), Lintas Raya Terpadu (LRT), hingga bus GO KL yang dapat ditumpangi secara gratis, membantu wisatawan berkunjung dengan mudah ke tempat-tempat wisata pusat kota dengan rasa aman dan nyaman.

Pasar Seni atau Central Market dan Petaling Street yang berada di kawasan Pecinan hingga Jalan Alor di Bukit Bintang menjadi dua kawasan yang dapat dikunjungi ketika berburu cenderamata dan kuliner Kuala Lumpur, selain tentu saja Menara Kembar Petronas dan Saloma Bridge untuk sekadar berswafoto.

Masih ada lokasi menarik lainnya seperti Dataran Merdeka yang berdekatan dengan Masjid Jamek, KL Tower, dan KL Forest Eco Park yang jaraknya juga berdekatan.

Manapun tempat yang akan menjadi tujuan saat berwisata di pusat kota Kuala lumpur, membuat perencanaan yang baik akan sangat membantu. Terlebih bagi mereka yang memiliki waktu terbatas, mengingat banyak lokasi menarik yang bisa didatangi.


 
Suasana Petaling Street di pusat kota Kuala Lumpur, Rabu (5/7/2023). (ANTARA/HO-Danica Edina Adianti)



Petaling Street

Jika mencari atmosfer tempat perbelanjaan yang mengingatkan pada Pasar Baru di Jakarta Pusat, Petaling Street adalah jawabannya.

Toko-toko di kawasan Pecinan di pusat kota Kuala Lumpur itu  mulai buka pada pukul 10.00 waktu setempat dan tutup pada pukul 21.30.

Pengunjung akan sangat mudah menemukan lokasi tersebut, karena hanya butuh berjalan kurang dari lima menit saja dari MRT Pasar Seni Gate A untuk sampai di sana.