Aisyiyah Malaysia gelar Media Santri Ramadhan

id Aisyiyah Malaysia

Ibu-ibu Aisyiyah Malaysia (Foto ANTARA / Nuriyah Mahfud) (1)

"Kali ini PCIA menggandeng Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Malaysia sebagai fasilitator dan penyusun modul atau materi," katanya.
Kuala Lumpur, (AntaraKL.Com) - Pengurus Cabang Istimewa Aisyiyah (PCIA) Malaysia menyelenggarakan Gelar Media Santri Ramadhan (Mesra) di Villa Aromatika Forest Research Institute Malaysia (FRIM) Kepong Sabtu (3/6)- Minggu (4/6).

"Alhamdulillah ini sudah ke delapan kalinya PCIA membuat acara seperti ini setiap tahun di bulan Ramadhan," ujar Ketua Pengurus Cabang Istimewa Aisyiyah Malaysia Nita Nasyithah di Kuala Lumpur, Sabtu.

Nita mengatakan Mesra tahun ini bertemakan "Generasi Islam Yang Kreatif dan Produktif" karena itu materi yang disampaikan kepada anak-anak sebagian besar akan dihubungkan dengan tema tersebut.

"Kali ini PCIA menggandeng Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Malaysia sebagai fasilitator dan penyusun modul atau materi," katanya.

Dia mengatakan jumlah peserta sebanyak 75 anak dengan rincian menginap sebanyak 58 orang usia tujuh hingga 15 tahun sedangkan tidak menginap sebanyak 17 anak usia empat hingga enam tahun.

Sejumlah materi yang akan disampaikan diantaranya "Merefleksikan Asmaul Husna Terhadap Entreprenurship", "Manajemen Jenazah", akhlak dengan topik "Kunci Sukses Rasulullah Dalam Berdagang", shira nabawi dengan topik "Belajar Berdagang dari Rasulullah SAW".

Pada hari yang sama Weekend Islamic Education (WISE) di Villa Putra Kuala Lumpur menyelenggarakan "Ramadhan Islamic Education (RISE) 2017" di Agrotek Garden Resort, Hulu Langat, Sabtu (3/6) - Minggu (4/6).

Beberapa materi yang diajarkan kepada anak-anak diantaranya game Bahasa Arab, nasyid dan kosa kata Bahasa Arab", halang rintang dan latihan memanah serta kajian Ramadhan untuk orang tua yang akan disampaikan Ustadz Dr Arifin Ismail. (T.A034/B/S027/S027) 03-06-2017 09:25:28
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar