Muhadjir Effendy: Jumlah atlet yang berlaga di SEA Games 2023 masih dihitung

id SEA Games 2023,Kemenpora,Indonesia,Lexyndo Hakim ,Muhadjir Effendy ,Raja Sapta Oktohari,Kontingen Indonesia,SEA Games ,K

Muhadjir Effendy: Jumlah atlet yang berlaga di SEA Games 2023 masih dihitung

Sejumlah atlet Indonesia dan Kamboja bersiap melakukan Torch Relay Sea Games 2023 Kamboja di kawasan GBK, Jakarta, Sabtu (1/4/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah masih menghitung jumlah atlet yang akan dikirimkan mewakili Indonesia untuk berlaga di SEA Games XXXII/2023 di Kamboja yang dijadwalkan akan terlaksana pada 5-17 Mei. 

Masih belum ada kepastian terkait jumlah atlet yang diberangkatkan ke pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara edisi ke-32 tersebut. Pun demikian dengan cabang olahraga yang akan diikuti Kontingen Merah Putih.

"Masih dihitung. Perihal cabang olahraga dan atlet yang berangkat masih terus kami upayakan. Semua kebutuhan akan dipenuhi," kata Pelaksana Tugas Menteri Pemuda dan Olahraga (Plt Menpora) Muhadjir Effendy di sela acara kirab obor SEA Games 2023 di Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu.

"Kalau masih kurang nanti akan kami usulkan di rapat kabinet terbatas, begitu juga soal anggaran," ujarnya menambahkan.

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) masih terus berkoordinasi dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) atau NOC Indonesia dan juga tim review SEA Games 2023.

"Kami akan bicarakan dengan pak Okto (Raja Sapta Oktohari selaku ketua NOC Indonesia) dan juga tim review. Sampai akan berangkat atau batas yang ditetapkan panitia kami masih punya peluang untuk menentukan siapa yang berangkat," ujar Muhadjir.