Kepala Negara Sabah hadiri "open house" KJRI Kota Kinabalu

id KJRI Kota Kinabalu

Kepala Negara Sabah hadiri "open house" KJRI Kota Kinabalu

Menteri Sabah (1)

"Saya sudah 15 tahun disini dan setiap tahun selalu hadir pada acara ini", katanya sambil mencicipi rempeyek.
Kota Kinabalu, (AntaraKL.Com) - Kepala Negara Sabah Malaysia Tun Juhar bersama sejumlah pejabat turut menghadiri "open house" Idul Fitri 1438 H di rumah Konjen Konsulat Jendral Republik Indonesia (KJRI) Kota Kinabalu, Akhmad DH. Irfan, Minggu.

Turut hadir Ketua Menteri Datuk Seri Musa Aman, Ketua Parlemen Datuk Seri Syed Abas, Wakil Ketua Menteri Tan Sri Pairin Kitingan, Menteri Pariwisata Datuk Masidi Manjun, pejabat daerah setempat, ketua KADIN, anggota parlemen, para anggota parpol setempat dan lainnya.

Seperti lebaran tahun-tahun sebelumnya, ratusan orang warga Indonesia yang berada di Kota Kinabalu dan sekitarnya juga menghadiri "open house" di Wisma Indonesia, Rumah Kediaman Konjen RI.

Para WNI dan TKI perantau di Sabah datang untuk bersilaturahmi dan ikut mencicipi ketupat lebaran, bakso, siomay dan berbagai makanan khas hari raya.

Seorang pekerja kantor di Kota Kinabalu, Widodo mengatakan dirinya menikmati bakso yang dihidangkan.

"Saya berputar di antrian untuk menambah semangkuk bakso lagi. Wisma Indonesia sudah terkenal dapat menyajikan rasa bakso yang seenak di Indonesia," kata Widodo sembari tersenyum lebar.

Widodo tidak sendiri datang melainkan bersama keluarganya untuk menikmati sajian khas lebaran yang tidak dijumpai sehari-hari.

Boni Ventura, tokoh masyarakat Flores Timur yang non-muslim juga tampak berbaur dengan masyarakat Indonesia bersama sejumlah teman se-daerahnya.

"Saya sudah 15 tahun disini dan setiap tahun selalu hadir pada acara ini", katanya sambil mencicipi rempeyek.

Menurut Ketua Satgas Pelayanan dan Perlindungan WNI KJRI Kota Kinabalu, Hadi Syarifuddin setidaknya ada tiga acara besar yang diadakan Perwakilan RI di Sabah yang ditujukan sebagai wadah silaturahmi masyarakat Indonesia di Sabah setiap tahun, yaitu idul fitri, perayaan HUT Kemerdekaan RI dan Idul Adha.