Profesional IT di Malaysia Rayakan HUT RI

id HUT RI

Kuala Lumpur, (AntaraKL.Com) - Sekitar 30 profesional WNI yang bekerja di perusahaan IT penyedia mesin transaksi di Kuala Lumpur, NCR, ikut merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 72 dengan sejumlah kegiatan permainan.

"Kami melakukan aktifitas dengan main dart, karambol, dan mini snoker," ujar karyawan NCR asal Madura, Jawa Timur, Yuri Buchari di Kuala Lumpur, Kamis.

Dia mengatakan kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

"Kami para eksekutif Indonesia luar negeri tidak pernah melupakan Hari Kemerdekaan Indonesia, dengan berbagai ekspresi kegiatan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh teman-teman yang bekerja di IT service, NCR ini," katanya.

Menurut mantan aktifis HMI ini kendati pihaknya tetap harus bekerja, tetapi majikan memberi waktu untuk berpartisipasi di sela sela kesibukan di ruangan kosong dan terbatas.

"Yang penting `we are on independence day celebration too`, ada sekitar 30 orang Indonesia di berbagai departemen," katanya.

NCR itu adalah penyedia mesin transaksi, termasuk ATM yang berpusat di Amerika Serikat.

"Kebetulan di NCR ada berbagai tim dari berbagai negara, termasuk Australia, Taiwan dan negara-negara Asia Tenggara. Dulu pusatnya di Singapore, tapi melebarkan sayapnya di Kuala Lumpur," katanya.

Sementara sejumlah profesional lainnya yang bekerja di perminyakan, telekomunikasi, pendidikan tinggi, perbankan dan
lainnya turut menghadiri upacara HUT Kemerdekaan di Wisma Duta dan resepsi diplomatik pada malam harinya.
Riza Fahriza
(T.A034/B/R021/R021) 17-08-2017 16:35:20
Pewarta :
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar