LKBN Antara raih penghargaan sebagai media umum paling aktif dari LPS

id LPS,LKBN Antara,LPS Awards 2023,Industri Keuangan,Perekonomian Nasional

LKBN Antara raih penghargaan sebagai media umum paling aktif dari LPS

Direktur Pemberitaan Perum LKBN Antara Irfan Junaidi saat memperoleh penghargaan dari Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu (7/12/2023). ANTARA/M. Baqir Idrus Alatas

Jakarta (ANTARA) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara meraih penghargaan kategori institusi media umum yang paling aktif memberitakan program penjaminan simpanan dalam kegiatan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Awards 2023.

Selain itu, pewarta foto LKBN Antara Zabur Karuru dan Muhammad Iqbal masing-masing memperoleh peringkat ketiga dan foto kreatif 5 dalam kategori foto jurnalistik.

“Ini harus menjadi cambuk untuk Antara agar semakin giat memberitakan informasi-informasi yang meliterasi masyarakat,” kata Direktur Pemberitaan Perum LKBN Antara Irfan Junaidi di Fairmont Hotel, Jakarta, Rabu (6/11) malam.

Penghargaan ini menjadi tantangan bagi Antara ke depan untuk dapat bersama LPS senantiasa menggalakkan literasi kepada masyarakat tentang industri keuangan, perbankan, dan asuransi.

Sebagai kantor berita, Antara memang berkewajiban memberikan penjelasan kepada publik di tengah fenomena banyak sekali terjadi kejahatan keuangan dan tingkat akses masyarakat terhadap lembaga-lembaga keuangan yang perlu ditingkatkan.

Dia juga menilai bahwa penghargaan ini menjadi bukti bahwa LPS sangat concern dengan program literasi, sehingga mendorong Antara semakin giat menjalankan program literasi keuangan kepada masyarakat.

“Ini Antara yang luar biasa yang memang merasa urusan industri keuangan adalah hal yang sangat penting, sehingga Antara tidak henti-hentinya menginformasikan kepada masyarakat soal kehati-hatian dalam mengakses industri-industri keuangan. Kedua, kita mendorong pelaku usaha agar semakin prudent dalam menjalankan aktivitasnya agar dana-dana masyarakat yang masuk ke mereka bisa terlindungi dengan baik, bisa lebih produktif, dan masyarakat menjadi meningkatkan kepercayaannya terhadap industri keuangan,” ungkap Irfan.

LPS mengadakan LPS Awards 2023 sebagai ajang apresiasi kepada industri perbankan dan juga insan jurnalis yang turut mendukung dan berperan aktif dalam memajukan industri keuangan, dan meningkatkan literasi keuangan untuk mendorong perekonomian nasional.

“Kami menyelenggarakan acara LPS Awards yang memberikan penghargaan kepada pelaku industri perbankan yang aktif dalam memajukan industri keuangan dalam mendorong perekonomian nasional, dan untuk tahun ini juga diperluas untuk memberikan apresiasi kepada rekan-rekan jurnalis yang telah membantu LPS dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan peran penjaminan simpanan,” ujar Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: LKBN Antara raih media umum paling aktif dari LPS